FOLLOW US:


Umpan Trent Alexander-Arnold Sama Hebatnya dengan David Beckham dan Steven Gerrard

01-01-2020 07:11

 | Ari Prayoga

Umpan Trent Alexander-Arnold Sama Hebatnya dengan David Beckham dan Steven Gerrard
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. © AP Photo

Bola.net - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold dipercaya memiliki kemampuan memberikan umpan layaknya para pemain legendaris Inggris seperti David Beckham hingga Steven Gerrard.

Alexander-Arnold yang merupakan jebolan akademi klub memang menunjukkan performa luar biasa semenjak naik tingkat ke tim utama Liverpool pada 2016 silam.

Bahkan, berkat performa apiknya, Alexander-Arnold kini sudah berhasil menggeser Kyle Walker dan Kieran Trippier dari tempat utama di sektor bek kanan tim nasional Inggris.

1 dari 2

Pujian Glenn Hoddle

Eks pelatih tim nasional Inggris, Glenn Hoddle pun terkesima dengan kemampuan Alexander-Arnold, terutama dalam hal memberikan umpan jitu ke rekan setimnya.

"Anda tak harus terlalu banyak melatihnya, Anda hanya butuh membuat penyesuaian di sini dan sana. Dia memiliki talenta sepertti pemain gelandang, dia bisa mengirim umpan layaknya gelandang mana pun," ujar Hoddle kepada Premier League Productions.

"Yang membuatnya lebih mudah adalah dia tidak berada di sentral lapangan di mana dia dikelilingi semua pemain, dia bermain melebar," tambahnya.

"Ketika dia mengambil olah, sembilan dari 10 kesempatan tak ada yang membayanginya kecuali hakim garis. Dia sadar tak ada yang menekan dia, semuanya ada dalam dirinya," tukasnya.

2 dari 2

Tahan Lama di Timnas

Lebih lanjut, Hoddle menyebut kemampuan spesial yang dimiliki Alexander-Arnold bisa membuat namanya menjadi langganan tim nasional Inggris untuk jangka waktu lama.

"Dia bisa mengumpan layaknya Beckham, Paul Scholes, Gerrard. Dia memiliki visi yang luar biasa dan kemampuan untuk memanipulasi bola ke arah yang dia inginkan," tutur Hoddle.

"Dunia kini berada di kakinya. Kini dia seorang pemain Timnas Inggris, dia bisa bermain di posisi tersebut dalam 10 tahun lebih ke depan," tandasnya.

Sumber: Premier League Productions