FOLLOW US:


Unai Emery Butuh Bantuan, Arsenal Pulangkan Arsene Wenger?

18-07-2019 11:20

 | Richard Andreas

Unai Emery Butuh Bantuan, Arsenal Pulangkan Arsene Wenger?
Arsene Wenger © KLY

Bola.net - Arsenal disarankan mendekati Arsene Wenger dengan gagasan pulang ke Emirates stadium sebagai pendamping Unai Emery. Bukan sebagai pelatih, Wenger bisa membantu Arsenal dalam mendatangkan pemain incaran Emery.

Gagasan ini disampaikan oleh analis Premier League, Charlie Nicholas. Dia menilai Wenger masih berkualitas meski sudah menepi cukup lama sejak meninggalkan Arsenal pada akhir musim 2017/18 lalu.

Kala itu, kabarnya pihak klub sempat mencoba mempertahankan Wenger. Bukan sebagai pelatih, klub menawarkan posisi direktur olahraga pada pelatih senior asal Prancis itu.

Namun, Wenger menolaknya dengan baik. Dia mengaku ingin beristirahat sejenak dari sepak bola, dan dia benar-benar menikmati istirahat itu. Kini, di tengah kesulitan Arsenal, Wenger mungkin bisa membantu.

"Terkadang saya suka melemparkan gagasan pada beberapa kesempatan, seperti yang kita semua lakukan," buka Nicholas kepada Express.

"Bukan karena saya ingin menciptakan kontroversi, tetapi Arsene Wenger sudah menepi cukup lama. Sekarang, Arsenal bisa mencoba merekrutnya sebagai direktur olahraga, sebab dia bisa membantu menghadapi potensi masalah untuk klub."

"Bayern Munchen punya [Karl-Heinz] Rummenigge dan [Franz] Beckenbauer, MU punya Sir Alex Ferguson, Liverpool punya Kenny Dalglish," imbuhnya.

"Arsenal kehilangan kesempatan itu karena Arsene mengaku ingin beristirahat, tetapi sekarang dia sudah terlalu lama beristirahat."

Gagasan ini lahir usai kritik fans Arsenal terhadap pimpinan klub. Mereka frustrasi karena Arsenal tidak bisa mendatangkan pemain-pemain terbaik untuk mengembangkan tim.

Lalu, mungkinkah kepulangan Arsene Wenger ke Arsenal ini terwujud? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1

Pesona Wenger

Bagaimanapun, Arsene Wenger merupakan salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola. Wenger masih menyandang status pelatih yang mampu membawa timnya menjuarai Premier League tanpa satu pun menelan kekalahan.

"Sederhana saja: 'mengapa Arsenal tidak mencoba mendatangkan Arsene Wenger?'," imbuh Nicholas.

"Wenger masih mengenal sepak bola luar dan dalam, dia masih mencintai klub. Jika Wenger duduk dalam ruangan dengan pemain-pemain yang berusaha dikejar Arsenal, jika dia duduk dengan mewakili Arsenal Football Club, saya kira suara Arsenal lebih didengar dan peluang merayu pemain itu lebih besar," pungkasnya.