FOLLOW US:


Unai Emery dan Keputusan-Keputusan Anehnya, Dipecat Lebih Cepat?

04-11-2019 11:30

 | Richard Andreas

Unai Emery dan Keputusan-Keputusan Anehnya, Dipecat Lebih Cepat?
Unai Emery. © AP Photo

Bola.net - Unai Emery mulai kehilangan dukungan sebagai pelatih Arsenal. Seiring hasil minor yang diraih The Gunners, rumor pemecatan Emery pun terus menguat. Dia dianggap tidak cocok untuk Arsenal.

Musim ini adalah musim kedua Emery sebagai bos Arsenal, tapi masih belum ada tanda-tanda perkembangan yang siginifikan. Arsenal masih sama, punya masalah yang sama seperti tahun-tahun terakhir Arsene Wenger.

Emery sebenarnya punya riwayat karier impresif. Dia berjaya bersama Sevilla, lalu membuktikan kebolehannya di PSG. Namun, beberapa kekurangan Emery perlahan terbongkar.

Ada sejumlah keputusan aneh Emery yang terkadang sulit dipahami. Apa saja? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Keputusan-Keputusan Aneh Emery

Emery mungkin ingin bersikap adil dan memberi kesempatan pada setiap pemain, tapi keputusan ini justru menuntunnya pada keputusan keliru lainnya. Pada laga-laga penting, Emery sering menurunkan pemain-pemain yang mungkin tidak mumpuni.

Dia memilih kombinasi bek yang meragukan, terus merombak lini tengah, dan menurunkan pemain-pemain muda ketika ada pemain senior yang siap bermain. Sederet keputusan aneh Emery ini berdampak buruk pada hasil pertandingan Arsenal.

Analis Premier League, Mike McGrath, percaya sederet keputusan aneh Emery itu bisa saja membuatnya kehilangan jabatan sebagai bos Arsenal.

"Ada beberapa kesalahan yang dia perbuat sebagai manajer. Keraguan memilih kapten itu adalah tanda kelemahan, lalu jika Anda berperan sebagai pelatih dan ada pemain terrmahal dalam klub, Anda harus menemukan tempat untuknya," tutur McGrath kepada The Sun.

2 dari 2

Butuh Waktu

Kendati demikian, McGrath tidak yakin Emery layak dipecat lebih cepat. Dia merasa Emery layak mendapatkan waktu lebih banyak, sebab skuad Arsenal yang sekarang sudah cukup kuat.

"Namun, saya pun tidak yakin ini bakal jadi akhir perjalanannya. Saya ingin melihatnya mendapatkan lebih banyak waktu, dia punya salah satu top scorer Premier League musim lalu," imbuh McGrath.

"Dia pun baru saja menuntaskan satu bursa transfer yang membuat fans Arsenal gembira dengan datangnya Luiz dan Pepe. Juga, kabarnya dia masih dihargai pemilik klub," tandasnya.

Sumber: The Sun