FOLLOW US:


Unai Emery Masih Membela Granit Xhaka

23-09-2019 15:30

 | Richard Andreas

Unai Emery Masih Membela Granit Xhaka
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka © AFC

Bola.net - Unai Emery membela Granit Xhaka yang dicela oleh fans Arsenal sendiri. Dia menegaskan Xhaka merupakan salah satu pemain paling penting dalam skuad The Gunners.

Minggu (22/9/2019) malam WIB, Arsenal cukup beruntung bisa mengalahkan Aston Villa 3-2 pada pekan ke-6 Premier League 2019/20. The Gunners sempat tertinggal dua kali tapi berbalik jadi pemenang.

Kemenangan tersebut terasa pahit bagi Granit Xhaka. Dia ditarik keluar pada menit ke-72 dan berjalan ke bangku cadangan dengan iringan nyanyian ketidakpuasan publik Emirates Stadium.

Xhaka dianggap bermain buruk, jauh di bawah ekspektasi. Kini, Unai Emery mencoba menanggapi. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pemain Penting

Emery tahu terkadang penampilan Xhaka mengecewakan, tapi itu bukan berarti fans Arsenal berhak menghina gelandang Swiss itu. Baginya, Xhaka adalah salah satu pemain terpenting dalam misi mencapai target Arsenal musim ini.

"Kami membutuhkan suporter kami dan kami perlu mereka membantu setiap pemain. Adalah tanggung jawab kami untuk menyampaikan komitmen kami dan Xhaka sedang melakukan itu," kata Emery di laman resmi Arsenal.

"Dia bermain sangat baik pekan lalu [vs Eintracht Frankfurt di Liga Europa] dan saat melawan Watford. Di sini, saya menarik dia keluar karena dia bermain 90 menit Kamis alu [Jumat WIB] dan saya ingin memasukkan pemain yang segar."

"Namun, Xhaka adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Dia punya komitmen besar di sini, dia berkembang," sambungnya.

2 dari 2

Keyakinan Emery

Setiap orang berhak beropini, Emery tahu dia tidak bisa menghalangi kritik terhadap Xhaka. Namun, dia yakin Xhaka adalah pemain profesional yang akan membuktikan diri.

"Saya tidak meminta orang-orang mendukung dia tetapi saya bisa memastikan bahwa dia akan mencapai titik terbaiknya jika suporter mau membantunya," lanjut Emery.

"Kami adalah profesional, Xhaka merupakan pemain berpengalaman dan dia tahu terkadang kami bisa dikritik dan kami harus bersikap dewasa untuk terus bekerja keras."

"Bagi saya, dia adalah pemain yang sangat penting dan saya akan terus mendukung dia," tandasnya.

Sumber: Arsenal