FOLLOW US:


Unai Emery Pastikan Satu Wonderkid Arsenal Bertahan

21-07-2019 23:00

 | Unai Emery

Unai Emery Pastikan Satu Wonderkid Arsenal Bertahan
Eddie Nketiah © AP Photo

Bola.net - Unai Emery sudah siap memperkenalkan salah satu wonderkid Arsenal ke dunia di musim 2019-2020 nanti, Eddie Nketiah. Saking percayanya pada kualitas pemain berumur 20 tahun itu, ia enggan mengirimnya ke klub lain meski dengan status pinjaman.

Nketiah tampil apik dalam tiga partai uji coba terakhir Arsenal, termasuk dua di ajang International Champions Cup. Sejauh ini, ia sudah mengantongi tiga gol dan dua di antaranya bersarang ke gawang Fiorentina dalam laga hari Minggu (21/7) tadi.

Ini bukan kali pertama pemain kelahiran London tersebut bermain bersama tim senior Arsenal. Ternyata, ia sudah mencatatkan laga debutnya di tahun 2017 lalu. Total sebanyak 19 pertandingan di semua kompetisi telah ia lalui bersama The Gunners.

Dengan umurnya yang masih muda, banyak yang meyakini bahwa solusi terbaik bagi Nketiah adalah mencari pengalaman di klub lain dengan status pinjaman. Tapi Emery tidak sepakat dan lebih memilih menahannya di klub pada musim depan.

"Nketiah bermain dengan sangat baik. Tahun lalu, di bulan Desember kami memikirkan soal apakah akan meminjamkannya atau tidak ke Jerman, dan kami memutuskan dia harus bertahan bersama kami untuk berlatih serta berproses dengan kami," tutur Emery dikutip dari Goal International.

"Kami memulai pramusim ini dengan rencana serupa seperti yang kami selesasikan tahun lalu. Dia akan bertahan bersama kami dan rencana saya adalah bila anda berproses seperti yang kami lihat dari anda, anda bisa punya kesempatan bersama kami," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Respon Emery Positif

Salah satu yang digarisbawahi oleh Emery dari Nketiah adalah sikapnya yang apik. Proses dari pemain yang pernah menjadi anggota tim akademi Chelsea tersebut juga turut diperhatikan oleh pelatih asal Spanyol tersebut. Secara keseluruhan, tanggapannya terhadap sang pemain positif.

"Tahun lalu, di momen yang kecil saat kami bisa memberinya kesempatan untuk berada di lapangan, dia bermain dengan sangat baik. Progresnya bisa dikonfirmasi, kami ingin berproses dengan setiap pemain," tutur Emery seperti yang dikutip dari Goal International.

"Dia punya sikap yang sangat baik dan mereka butuh pengalaman, menit bermain, serta kepercayaan diri. Energi anak muda sangatlah penting," tandas mantan nahkoda PSG tersebut.

Dengan apiknya performa Nketiah, maka rencana The Gunners untuk mencari penyerang baru di bursa transfer musim panas ini bisa buyar. Emery bisa saja mengandalkan Nketiah sebagai pelapis dari Alex Iwobi pada musim depan.