Unggul 3 Gol, Erik Ten Hag Haramkan MU Berleha-leha Kontra Nottingham Forest

Serafin Unus Pasi | 1 Februari 2023 16:40
Unggul 3 Gol, Erik Ten Hag Haramkan MU Berleha-leha Kontra Nottingham Forest
Manajer Manchester United Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag kembali mewanti-wanti timnya untuk tampil serius menghadapi Nottingham Forest. Ia menilai Setan Merah tidak boleh berleha-leha meski mereka unggul besar di agregat.

Dini hari nanti, Manchester United akan menggelar laga krusial di Old Trafford. Mereka akan menjamu Nottingham Forest di leg kedua semifinal Carabao Cup 2022/23.

MU sendiri sudah satu kaki berada di final. Pasalnya mereka menang 3-0 di leg pertama pada pekan lalu, sehingga kans mereka untuk melaju ke final sangat besar.

Ten Hag menilai MU bakal membuat kesalahan besar jika mereka meremehkan Nottingham Forest. "Kami akan memainkan sebuah pertandingan semifinal dan kami memiliki kesempatan yang sempurna untuk membawa pulang trofi dari Wembley," buka Ten Hag di laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Mainkan Tim Terbaik

Ten Hag menegaskan bahwa ia tidak akan memainkan 'tim pelapis' MU meski mereka sudah unggul 3-0. Ia memastikan akan menurunkan skuat terbaiknya di laga ini.

"Kami harus benar-benar fokus untuk pertandingan ini. Kami juga harus mengumpulkan energi dan juga menyiapkan rencana yang bagus untuk pertandingan ini," sambung Ten Hag.

"Kami akan memainkan tim yang kuat di pertandingan besok dan kami ingin menjaga momentum yang sedang kami bangun belakangan ini."

2 dari 4 halaman

Bakal Sulit

Ten Hag juga menilai pertandingan leg kedua ini bakal berlangsung dengan berat. Ia menilai Forest akan bermain tanpa beban di laga ini sehingga mereka bakal memberikan banyak kesulitan bagi Setan Merah.

"Kami harus menyadari bahwa kami akan menghadapi tim yang bagus. Mereka [Forest] sedang berada dalam tren yang bagus dan mereka memiliki kedalaman tim yang bagus," lanjut Ten Hag.

"Mereka bisa menurunkan banyak sekali taktik karena mereka punya tim yang bagus. Kami harus mempersiapkan diri untuk menghadapi itu semua," ia menandaskan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Manchester United sendiri harus pintar-pintar dalam mengatur rotasi pemain mereka. Pasalnya di bulan Februari ini jadwal mereka sangat padat.

Di bulan ini, ada sembilan pertandingan yang harus dimainkan Setan Merah dalam kurun waktu empat minggu. Jadi jika rotasinya tidak berjalan lancar bisa-bisa performa mereka bisa jeblok.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR