FOLLOW US:


Unik! Kartu Kuning Tidak Cukup, Sarri Minta Wasit Mengeluarkan Kartu Oranye

29-04-2019 11:20

 | Maurizio Sarri

Unik! Kartu Kuning Tidak Cukup, Sarri Minta Wasit Mengeluarkan Kartu Oranye
Ole Gunnar Solskjaer dan Maurizio Sarri © AP Photo

Bola.net - Willian menjadi salah satu pemain Chelsea yang harus dikorbankan ketika bermain imbang 1-1 dengan Manchester United pada pekan ke-36 Premier league 2018/19, Minggu (28/4) malam WIB. Melawat ke Old Trafford, The Blues tampil cukup baik untuk membungkus satu poin.

Laga itu begitu penting bagi kedua tim, nasib mereka dipertaruhkan. Akibatnya, kedua tim mencoba memberikan permainan terbaik mereka, yang terbagi dalam 90 menit pertandingan.

MU tampil lebih baik pada 30 menit pertama, tetapi Chelsea berbalik unggul di 15 menit akhir. Lalu, di babak kedua, Chelsea tampil sedikit lebih baik dari MU secara keseluruhan.

Pemain-pemain MU juga tidak segan bermain sedikit keras pada pertandingan tersebut. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pelanggaran Rojo

Bek MU, Marcos Rojo merupakan salah satu pemain yang paling agresif. Rojo kerap kali menghentikan lawan dengan tekel-tekel keras yang rentan hukuman kartu kuning.

Salah satu pelanggaran paling keras Rojo adalah ketika membuat Willian cedera di babak kedua. Bek asal Argentina ini tanpa ampun menghajar pergelangan kaki kanan Willian.

Kronolgisnya, Rojo terlebih dahulu menekel Gonzalo Higuain dari belakang. Tekel itu keras, tetapi wasit berkata play on. Bola kemudian jatuh di kaki Willian yang berusaha mengontrolnya. Baru mencoba melangkah, Willian langsung disambut dengan tekel keras Rojo yang lain, kali ini cenderung kasar.

2 dari 2

Kartu Oranye

Pelanggaran Rojo tersebut terjadi hanya sembilan menit setelah dia dimainkan pelatih. Beruntung, Rojo hanya dihukum kartu kuning, pelanggaran keras seperti itu biasanya dihadiahi kartu merah.

Biar begitu, Maurizio Sarri mengaku tidak puas dengan keputusan wasit. Pelatih Chelsea itu menyebut bahwa Willian tidak senang dengan keputusan wasit.

Sarri bisa menerima setiap keputusan wasit, tetapi menurutnya seharusnya wasit melihat pelanggaran itu lebih serius. Sebab itu, Sarri mengusulkan kartu oranye!

"Willy tidak senang [dengan keputusan wasit! Kartu itu seharusnya kartu oranye. Kartu kuning saja tidak cukup. Namun, kami harus menerima setiap keputusan wasit, itu bukan keputusan mudah untuk dia," tegas Sarri di Chelseafc.com.

Bagaimanapun, Sarri mengaku cukup puas dengan satu poin yang sukses mereka curi dari Old Trafford.