FOLLOW US:


Untuk Saat Ini, Liverpool Tidak Disarankan Rekrut Kylian Mbappe, Kenapa?

06-01-2021 07:07

 | Ari Prayoga

Untuk Saat Ini, Liverpool Tidak Disarankan Rekrut Kylian Mbappe, Kenapa?
Aksi Kylian Mbappe dalam laga Kroasia vs Prancis, Kamis (15/10/2020) © AP Photo

Bola.net - Eks pemain Liverpool, John Barnes menyebut bahwa perekrutan bintang PSG, Kylian Mbappe bukanlah sesuatu yang mendesak untuk dilakukan The Reds dalam waktu dekat.

Liverpool memang sempat dikabarkan tertarik untuk memboyong Mbappe ke Anfield begitu pemain 22 tahun itu membuka pintu hengkang dari PSG.

Di usia yang masih belia, Mbappe sudah menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Wajar jika pemain internasional Prancis itu diidamkan banyak klub top Eropa.

1 dari 2

Saran Barnes

Bagi Barnes, Mbappe bukanlah pemain yang dibutuhkan Liverpool untuk saat ini karena pasukan Jurgen Klopp lebih membutuhkan seorang bek tengah baru.

“Mbappe adalah pemain yang fantastis tetapi area depan bukanlah posisi yang perlu diperkuat oleh Liverpool, tetapi jika dia bisa bermain sebagai bek tengah, mereka harus mendapatkannya pada Januari!" ujar Barnes pada BonusCodeBets.

“Jika posisi Liverpool di klasemen mengalami penurunan, dia tidak akan datang ke Liverpool - jadi mereka harus khawatir tentang musim ini," imbuhnya.

“Jika ada kemungkinan mendapatkannya pada Januari, maka Anda bisa merekrutnya, tetapi tidak. Jangka pendek, Mbappe bukanlah jawaban Liverpool. Liverpool kuat dalam posisi menyerang dan memiliki kedalaman yang besar di lini tengah, tetapi posisi bek tengah adalah yang benar-benar perlu ditangani," tegas Barnes.

2 dari 2

Bisa Ganggu Tim

Lebih lanjut, Barnes juga meyakini bahwa perekrutan Mbappe dalam waktu dekat justru bisa jadi bakal membuat keharmonisan skuad Liverpool terganggu.

“Yang diinginkan Liverpool adalah para pemain yang lapar, terlepas dari apakah mereka pemain top atau bukan - kesuksesan klub adalah hal terpenting," tutur Barnes.

“Jika seseorang datang dan mengganggu tim dan ingin menjadi lebih penting daripada pemain lain - seperti Neymar misalnya, yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia tetapi tidak cocok dengan Liverpool - itu dapat menggoyahkan rasa hormat dan harmoni grup," lanjutnya.

"Mendatangkan pemain terbaik berhasil di tim seperti Real Madrid di mana mereka menyukai para Galacticos dibanding rekan satu tim lainnya, tetapi untuk Liverpool ini tidak akan berhasil, mereka lebih berhati-hati." tukasnya.

Sumber: BonusCodeBets