Update Rumor Cristiano Ronaldo: Benarkah Akan Tinggalkan MU Lalu Gabung Bayern atau Chelsea?

Asad Arifin | 27 Juni 2022 11:31
Selebrasi gol pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United kini menjadi topik panas. Ronaldo dilaporkan kecewa dengan aksi United di bursa transfer dan membuka peluang meninggalkan Setan Merah.

Ronaldo secara sensasional kembali ke United pada awal musim 2021/2022 lalu. Tapi, situasi berjalan sangat sulit. United gagal meraih trofi, bahkan tidak mampu menembus zona Liga Champions.

Ronaldo masih punya kontrak hingga Juni 2023. Rencana awal Ronaldo akan bertahan di United. Dia sudah bertemu dengan manajer baru Erik ten Hag dan sangat terkesan dengan rencana yang disusun.

Tapi, satu pekan terakhir, ada banyak spekulasi tentang Ronaldo. Bayern Munchen dan Chelsea disebut mungkin akan menjadi klub baru Ronaldo. Dia juga mungkin akan kembali ke Italia untuk membela Juventus.

Fabrizio Romano, jurnalis yang sohor soal akurasi informasi bursa transfer, memberikan laporan soal masa depan Ronaldo. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Sikap MU

Para pemain merayakan gol Cristiano Ronaldo pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan ke-37 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

United tidak akan bermain di Liga Champions musim 2022/2023. Ronaldo tentu saja sedikit kecewa dengan hal tersebut. Tapi, Ronaldo akan bertahan dan dia sudah bicara dengan Erik ten Hag soal ini.

"Manchester United telah memastikan bahwa situasi Ronaldo sangat jelas. Ronaldo tidak untuk dijual. Mereka ingin Ronaldo bertahan," ucap Romano.

"Ten Hag juga ingin bekerja dengan Ronaldo. Jadi, Man United ingin Ronaldo menjadi bagian dari tim mudah depan. Sangat jelas, United ingin Ronaldo bertahan," ucap jurnalis asal Italia tersebut.

2 dari 5 halaman

Tentang Bayern Munchen

Para pemain merayakan gol Serge Gnabry pada laga Bayern Munchen vs Dortmund pada pekan ke-31 Bundesliga 2021/2022 (c) AP Photo

Bayern Munchen disebut sebagai klub yang tertarik pada jasa Ronaldo. Belakangan, ada pembicaraan antara Jorge Mendes dengan Bayern. Tapi, sama sekali tidak membahas masa depan Ronaldo.

"Itu benar, Mendes bicara dengan Bayern dengan direktur Bayern, dan Hasan Salihamidzic. Tapi, itu bukan tentang negosiasi soal kontrak, gaji, dan uang. Hanya diskusi," kata Romano.

"Bayern tidak akan mengganti Ronaldo dengan Lewandowski. Ronaldo tidak akan bergabung dengan Bayern. Tapi, ada komunikasi antara Bayern dengan Mendes," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Tentang Chelsea

Tiang bendera Chelsea di sudut lapangan stadion Stamford Bridge. (c) AP Photo

Todd Boehly dilaporkan melakukan beberapa pembicaraan dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo. Romano memastikan bahwa pembicaraan itu benar-benar terjadi. Tapi, mereka tidak membahas Ronaldo.

"Ini bukan hanya rumor. Ini adalah cerita yang benar-benar terjadi. Todd Boehly bicara dengan Mendes," kata Romano.

"Tapi, saat ini, tentang Chelsea dan Ronaldo, tidak ada negosiasi. Tidak ada negosiasi dengan United dan Ronaldo. Ada pembicaraan antara Boehly dan Mendes. Ada banyak klien Mendes yang menjadi target Chelsea," kata Romano.

4 dari 5 halaman

Mungkin Pindah

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Romano dengan tegas memastikan bahwa Ronaldo belum punya rencana pindah. United juga tidak ingin melepas sang pemain karena masuk dalam rencana Erik ten Hag.

Bayern Munchen dan Chelsea juga tidak secara langsung berbicara soal Ronaldo. Tapi, Romano tidak bisa memberi garansi bahwa Ronaldo tidak akan meninggalkan Old Trafford awal musim ini.

"Bursa transfer masih panjang. Kami tahu seperti apa musim panas lalu, Juventus ingin Ronaldo bertahan. Tapi, situasi berubah dalam beberapa hari terakhir dan Ronaldo ingin pindah," katanya.

"Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi ke depan," tegasnya.

5 dari 5 halaman

Ronaldo Menanti Manuver MU

Reaksi frustrasi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Watford, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Menurut Romano, ada satu alasan yang mungkin membuat Ronaldo meninggalkan United. Salah satunya adalah kegagalan klub membangun skuad yang kompetitif pada awal musim 2022/2023 ini.

Romano menyebut Ronaldo ingin United melakukan sesuatu di bursa transfer. Ronaldo ingin United mendatangkan pemain top yang bisa membantu Erik ten Hag meracik tim yang kompetitif dan membawa United bersaing untuk gelar juara.

"Ronaldo menanti segalanya hal yang akan terjadi dengan bursa transfer United dan mari kita nantikan seperti apa reaksi Ronaldo seperti apa," ucap Romano.

Sumber: YouTube Fabrizio Romano

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR