FOLLOW US:


Update Transfer Arsenal 25 Januari 2021: Vinicius Junior Susul Martin Odegaard?

25-01-2021 11:47

 | Asad Arifin

Update Transfer Arsenal 25 Januari 2021: Vinicius Junior Susul Martin Odegaard?
Winger muda Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golnya ke gawang Real Valladolid. © AP Photo

Bola.net - Arsenal menjadi tim yang cukup aktif di bursa transfer Januari 2021. Sejauh ini, The Gunners telah resmi mendapatkan jasa penjaga gawang Mats Ryan dengan status pinjaman dari Brighton.

Selain pemain baru, Arsenal juga melepas pemain. Mesut Ozil telah dilepas dengan status bebas transfer. Ozil resmi bergabung dengan klub Turki, Fenerbache.

Dua nama di atas tidak mengakhiri aktivitas Arsenal di bursa transfer. Bakal ada pemain yang lain yang datang ke London Utara. Beberapa pemain juga bakal pindah dari Stadion Emirates.

Yuk simak update transfer Arsenal hingga Senin, 25 Januari 2021, pukul 11.00 WIB di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 13

Martin Odegaard

Martin Odegaard
Martin Odegaard © AP Photo

Martin Odegaard bakal menjadi pemain baru kedua Arsenal pada bursa transfer Januari 2021. Arsenal dan Madrid telah sepakat untuk peminjaman Odegaard hingga akhir musim tanpa opsi pembelian secara permanen.

Arsenal akan membayar penuh gaji Odegaard. Mikel Arteta turun tangan langsung untuk meyakinkan Odegaard bergabung. Sang pemain segera diyakini bakal siap untuk dimainkan pada laga melawan Southampton.

2 dari 13

Vinicius Junior

Vinicius Junior
Vinicius Junior saat berduel lawan Matthias Ginter di laga Borussia Monchengladbach vs Real Madrid di matchday 2 Grup B Liga Champion 2020-21. © AP Photo

Selain Odegaard, Arsenal juga dikaitkan dengan penyerang muda Real Madrid yakni Vinicius Junior. Pemain 20 tahun mungkin akan jadi korban jika Madrid membeli Kylian Mbappe musim depan.

Selain Arsenal, Liverpool juga diklaim tertarik pada jasa Vinicius. Sementara itu, performa Vinicius yang tidak konsisten di Madrid membuatnya terus mendapat kritik bahkan dari rekan setimnya sendiri.

3 dari 13

Tyrick Mitchell

Evening Standard menyebut nama Tyrick Mitchell masuk dalam rencana Arsenal. Pemain 21 tahun itu menjadi andalan Crystal Palace musim ini dan telah memainkan 11 laga pada musim 2020/2021.

Kontrak Tyrick Mitchell di Palace akan habis pada Juni 2021. Jadi, Arsenal bisa membelinya dengan harga murah saat ini. Arsenal juga bisa menunggunya hingga musim depan dengan status bebas transfer.

4 dari 13

Matteo Guendouzi

Matteo Guendouzi
Arsenal vs Chelsea © AP Photo

Masa depan Guendouzi di Herta Berlin kini mulai diragukan. Walau tampil bagus secara individu, Guendouzi gagal membawa Berlin tampil stabil dan setidaknya bersaing di papan tengah Bundesliga.

Guendouzi terlibat adu argumen dengan rekan satu timnya, Matheus Cunha saat Herta kalah 3-0 dari Hoffenheim. Kini, masa depan Guendouzi bersama Herta bergantung dipecat atau tidaknya pelatih Bruno Labbadia.

5 dari 13

Reiss Nelson

Reiss Nelson
Winger muda Arsenal, Reiss Nelson (tengah) merayakan gol bersama rekan-rekannya. © AP Photo

Reiss Nelson kesulitan bersaing di depan Arsenal. Pemain 21 tahun itu baru memainkan dua laga di Premier League. Reiss Nelson dikabarkan bakal dilepas Arsenal ke klub lain.

Arsenal bakal melepas Reiss Nelson ke klub Championship agar menit bermainnya bertambah. Saat ini, Arsenal berupaya untuk bisa mencarikan klub yang tepat bagi Reiss Nelson.

6 dari 13

Emiliano Buendia

Emiliano Buendia
Pemain Norwich City Emiliano Buendia. © AP Photo

Arsenal memang hampir pasti akan mendapatkan jasa Odegaard. Akan tetapi, minat Mikel Arteta pada sosok Emiliano Buendia belum sirna. Arteta tetap ingin The Gunners membidik Buendia.

Sementara itu, pihak Norwich City tidak akan melepas Buendia pada bursa transfer Januari 2021 ini. Selain itu, Buendia juga hanya akan dilepas dengan tebusan 40 juta pounds.

7 dari 13

Nicolas Pepe

Nicolas Pepe
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe (kiri). © AP Photo

Nicolas Pepe belum menunjukkan performa yang sesuai harapan pada musim keduanya di Arsenal. Kini mulai muncul kabar bahwa The Gunners bakal melepas pemain yang dibeli dengan harga 70 juta pounds itu musim depan.

Mikel Arteta sendiri belum akan menyerah pada performa Nicolas Pepe yang masih di bawah standar. "Mereka [Pepe dan Willian] harus tetap bekerja keras dan mencoba meningkatkan performanya," kata Arteta.

8 dari 13

Sokratis Papasthathopoulos

Sokratis Papasthathopoulos
Bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos © AP Photo

Seperti Mesut Ozil, Arsenal juga telah sepakat untuk melepas Sokratis dengan status bebas transfer. Bek tengah asal Yunani kini tengah menjadi bidikan banyak klub Eropa.

Sokratis sempat dikaitkan dengan klub Serie A, Lazio. Akan tetapi, Sokratis diyakini akan lebih tertarik dengan tawaran yang disiapkan Olympiakos. Sokratis akan pulang ke Yunani.

9 dari 13

Houssem Aouar

Houssem Aouar
Houssem Aouar © OL

Houssem Aouar hampir pasti tidak akan pindah ke Arsenal pada bursa transfer Januari 2021 ini. Sebab, pihak Arsenal telah mendapatkan jasa Martin Odegaard dari Real Madrid.

ESPN menambahkan, Houssem Aouar juga tidak punya rencana untuk pindah ke Arsenal. Pemain 22 tahun hanya akan meninggalkan Lyon jika mendapat tawaran dari Barcelona atau Real Madrid.

10 dari 13

Nathan Collins

Setelah meminjamkan William Saliba, Arsenal mencari bek tengah baru. The Gunners disebut membidik bek muda milik Stoke City, Nathan Collins. Usianya baru 19 tahun.

Namun, Sportsmole menyebut pihak Nathan Collins lebih tertarik pindah ke Burnley. Dia melihat peluang bermain akan lebih besar jika pindah ke Burnley. Saat ini, Collins masih punya kontrak hingga 2024 di Stoke.

11 dari 13

Ryan Bertrand

Ryan Bertrand
Ryan Bertrand © AFP

Arsenal tengah mencari pelapis Kieran Tierney di posisi bek kiri. Awalnya, ada Sead Kolasinac di posisi itu. Namun, dia telah pindah ke Schalke dengan status pemain pinjaman.

Kini, Arsenal disebut membidik Ryan Bertrand untuk menjadi pelapis Tierney. Namun, dikutip dari Goal, Southampton tidak punya rencana untuk melepas Ryan Bertrand ke klub mana pun.

12 dari 13

Calum Chambers

Calum Chambers
Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). © AP Photo

Calum Chambers mengalami cedera lutut parah pada Desember 2019 lalu. Sejak saat itu, dia belum memainkan satu laga pun di Premier League. Arsenal sempat disebut akan meminjamkan Chambers ke klub lain.

Namun, Mikel Arteta memastikan Chambers tidak akan dilepas ke klub mana pun. "Saya tidak merasa itu akan terjadi. Saya sangat senang dengan Chambers. Dia bekerja dengan sangat keras," kata Arteta.

13 dari 13

Lucas Torreira

Lucas Torreira
Lucas Torreira © AFP

Lucas Torreira tidak masuk dalam rencana utama Diego Simeone di Atletico Madrid. masa peminjaman pemain asal Uruguay mungkin akan diakahiri. Torreira akan kembali ke Arsenal.

Namun, Arsenal sudah punya ide baru untuk Torreira. Mantan pemain Sampdoria itu akan dilepas ke AS Monaco. Kabarnya, Torreira sudah mendapat tawaran kontrak dengan durasi tiga tahun.

Sumber: Berbagai Sumber