Usai Dihajar Brighton, MU Sekarang Disebut Tim Papan Tengah

Aga Deta | 9 Mei 2022 09:12
Usai Dihajar Brighton, MU Sekarang Disebut Tim Papan Tengah
Pemain Manchester United, Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pesepak bola Inggris Scott Minto tidak habis pikir melihat penampilan Manchester United saat ini. Dia menilai MU sekarang adalah tim papan tengah.

Pengakuan tersebut tak lepas dari hasil buruk yang kembali diterima Manchester United. Teranyar, pemilik gelar Premier League terbanyak itu babak belur di markas Brighton.

Setan Merah menghadapi tuan rumah Brighton dalam lanjutan Premier League di Amex Stadium, Sabtu (7/5). Hasilnya, Cristiano Ronaldo dkk menyerah empat gol tanpa balas.

Hasil itu membuat Man United menghuni posisi enam dengan koleksi 58 poin. Mereka pun dipastikan tidak akan tampil di Liga Champions musim depan.

1 dari 4 halaman

MU Tim Papan Tengah

Dengan performa seperti itu, Minto menilai Manchester United sekarang sudah bukan tim juara seperti dulu lagi melainkan cuma tim papan tengah.

“Saya ingat pergi ke Old Trafford ketika saya masih di West Ham. Kami mencetak gol pertama setelah 20 menit, membuat mereka marah dan kalah 7-1," kata Minto kepada talkSPORT.

“Ketika itu mereka punya Beckham, Keane, Scholes, Giggs, Sheringham, Cole, Yorke, tapi yang ini, ini bukan Manchester United. Mereka tim papan tengah."

2 dari 4 halaman

MU Terburuk

Kekalahan dari Brighton ini juga menjadi milestone buruk bagi Setan Merah. Menurut Opta, musim 2021/22 ini resmi menjadi musim terburuk Manchester United semenjak mereka mengikuti Premier League.

Hingga pertandingan ke-37, MU mengoleksi 58 poin. MU hanya menyisakan satu pertandingan lagi, di mana jika mereka menang, maka total poin akhir mereka menjadi 61 poin.

Ini lebih rendah dari perolehan poin MU di musim 2013/14 yang lalu, di mana dari total 38 pertandingan, MU yang dipimpin Moyes dan Giggs pada saat itu mengoleksi 64 poin.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR