FOLLOW US:


Van Gaal Berniat Turunkan Banyak Pemain Muda

09-11-2015 14:30

 | Louis van Gaal

Van Gaal Berniat Turunkan Banyak Pemain Muda
Louis van Gaal © AFP

Bola.net - Setelah percaya diri memberikan debut kepada sejumlah pemain muda, seperti Jesse Lingard, Cameron Borthwick-Jackson dan Axel Tuanzebe, Louis van Gaal mengaku bakal lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda lain.

Ya, manajer asal Belanda tersebut mengatakan bahwa dia akan terus memberikan kesempatan bagi para pemain akademi untuk bisa menunjukkan taring di skuat inti. Ia menyebut kalau hal itu merupakan bagian dari filosofi yang dianutnya.

"Ini adalah cara saya memimpin klub ini. Saya tidak ingin adanya pemilihan besar-besaran karena saat kalian melakukan itu, maka para pemain muda tidak akan mendapatkan sejumlah kesempatan," ujar Van Gaal dilansir Manchester Evening News.

"Itulah kenapa saya menjual dan meminjamkan banyak pemain. Itu berarti kami hanya punya 24 pemain. Dan saat di antara mereka cedera, maka saya akan melihat beberapa pemain muda dan saya akan berkoordinasi dengan pelatih muda saya, Warren Joyce dan Pail McGuinness." tukas sang manajer.

The Red Devils sendiri sejauh ini menunjukkan performa apik. Terlepas dari masalah pemain depan yang hingga kini masih belum terselesaikan, toh Van Gaal setidaknya mampu menciptakan bibit baru bagi United.(men/yp)