FOLLOW US:


Van Gaal Hanya Dapat Peringatan Dari FA

19-02-2015 03:38

 | Louis van Gaal

Van Gaal Hanya Dapat Peringatan Dari FA
Louis van Gaal © AFP
Bola.netBola.net - FA telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan menjatuhkan hukuman kepada Louis van Gaal. Setelah melewati persidangan disiplin, Van Gaal akhirnya hanya mendapatkan peringatan.

Van Gaal dituduh melakukan pelanggaran dengan menyudutkan wasit setelah pertandingan FA Cup antara Manchester United melawan Cambridge United. "Semua aspek pertandingan ini merugikan kami, baik lapangan maupun wasitnya," ucap Van Gaal kala itu.

Atas ucapannya itu, Van Gaal akhirnya mendapat peringatan. "Setelah sidang yang dilakukan Komisi Regulasi Independen pada 18 Februari, Louis van Gaal sudah diberi peringatan agar bertindak lebih baik di masa depan. Dia dianggap sudah melanggar aturan FA soal komentar di media," demikian bunyi pernyataan resmi FA.

Sebelumnya Van Gaal sudah membantah ucapannya adalah upaya untuk menyudutkan wasit. "Saya tidak marah, hanya kecewa. Sampai saat ini, saya masih yakin tidak melakukan kesalahan."

Van Gaal juga menegaskan bahwa sepanjang kariernya, ia selalu bertindak hormat kepada wasit. Ia tak pernah mendapatkan hukuman akibat mempertanyakan keputusan wasit di mana pun dia melatih.