FOLLOW US:


Van Gaal Paksa Pemain United Akrabi Fans

25-12-2014 06:17

 | Louis van Gaal

Van Gaal Paksa Pemain United Akrabi Fans
Van Gaal peduli fans. © AFP
Bola.netBola.net - Louis van Gaal dikenal sebagai pelatih yang sangat tegas dan punya pandangan yang wajib ditaati para pemainnya. Namun Van Gaal ternyata juga merupakan sosok yang sangat menghargai suporter timnya.

Menurut sumber internal United, Van Gaal sudah melarang para pemain Manchester United memarkir mobil mereka di area eksklusif markas latihan di Carrington. Dengan larangan itu, para pemain 'terpaksa' harus melewati banyak fans yang menyaksikan latihan sebelum sampai di kendaraan mereka. Ketika lewat inilah, para pemain kemudian berinteraksi dan biasanya memberikan tanda tangan kepada fans.

Van Gaal ingin meningkatkan kedekatan pemain dengan fans United. Ia bahkan dikabarkan pernah menyuruh Falcao keluar dari bus tim untuk menyapa dan berinteraksi dengan fans.

"Manajer menganggap para pemain terlalu menjaga jarak dengan fans padahal Van Gaal menganggap fans adalah elemen terpenting klub. Beberapa waktu lalu Van Gaal meminta Falcao turun dari bus untuk menyapa seorang fans. Itu bagus," tukas sang insider kepada The Daily Mail.

Selain itu, Van Gaal juga meliburkan para pemainnya pada hari Natal ini agar bisa bersama keluarganya. Van Gaal ingin agar pemainnya merasa bahagia dan menjadi manusia sepenuhnya, bukan sekadar pemain sepakbola.