FOLLOW US:


Van Gaal: Payet Diving

14-03-2016 10:45

 | Dimitri Payet

Van Gaal: Payet Diving
Dimitri Payet © WHU
Bola.netBola.net - Pelatih Manchester United, Louis van Gaal menilai bahwa playmaker West Ham, Dimitri Payet telah melakukan diving untuk meminta tendangan bebas di mana ia mengeksekusinya menjadi gol.

Pada laga tersebut, Payet memang jatuh setelah melakukan perebutan bola dengan Daley Blind. Wasit pun tanpa ragu memberikan hukuman tendangan bebas kepada The Hammers yang akhirnya berujung gol dari Payet.

Beruntung bagi Manchester United, setelah tertinggal lewat gol itu, mereka mampu bangkit dan memaksakan hasil imbang 1-1 lewat Anthony Martial. Skor itu memaksakan kedua tim harus melakukan replay untuk menentukan siapa yang lolos ke semifinal Piala FA.

"Payet lebih atau kurang telah melakukan diving. Dia mungkin telah mendapatkan kontak, tapi itu tak cukup untuk membuatnya jatuh seperti itu. Tapi selalu ada diskusi tentang keputusan-keputusan dari wasit," ujarnya.

"Sosok yang harus memutuskan hanya berjarak satu detik. Itu lebih sulit daripada yang bisa saya lakukan. Saya telah menonton rekamannya. Itulah mengapa saya mendukung adanya wasit keempat dengan rekaman video," tandasnya.