FOLLOW US:


Varane dan Sancho, Bukti Ambisi Manchester United Tidak Setengah-setengah

29-07-2021 09:00

 | Yaumil Azis

Varane dan Sancho, Bukti Ambisi Manchester United Tidak Setengah-setengah
Bek timnas Prancis Raphael Varane. © AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer menanggapi positif keberhasilan Manchester United mendapatkan Raphael Varane dan Jadon Sancho. Ia mengatakan kalau keduanya adalah bukti bahwa ambisi klub meraih trofi tidak setengah-setengah.

Manchester United melakukan serangkaian manuver untuk mendapatkan pemain incarannya di bursa transfer musim panas ini. Semua diawali dengan merekrut Tom Heaton yang kontraknya bersama Aston Villa berakhir di bulan Juli ini.

Tak lama setelahnya, mereka mengumumkan kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk merekrut Jadon Sancho. Uang yang dikeluarkan the Red Devils cukup besar, yakni senilai 73,1 juta pounds.

Setelah menambah daya gedornya, Manchester United lanjut memperkokoh lini pertahanannya. Pada Rabu (28/7/2021) lalu, mereka menyatakan bahwa kesepakatan dengan Real Madrid untuk merekrut Varane dari Real Madrid sudah tecapai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Bukti Ambisi Manchester United

Baru merekrut tiga pemain, namun kualitas skuat Manchester United meningkat cukup pesat. Solskjaer menyambut aktivitas yang positif ini dan menganggapnya sebagai ambisi besar klub untuk meraih sesuatu di musim 2021/22.

"Saya sangat senang bisa mendapatkan kedua pemain ini, klub menunjukkan ambisi dengan salah satu penyerang muda yang menjanjikan dan salah satu bek paling dihormati di dunia," tutur Solskjaer seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami juga jadi punya beberapa cara bermain yang berbeda, saya bisa melihat perbedaan cara bermain dengan Rapha, saya tak sabar ingin bertemu dengannya. Harapannya kami bisa mendapatkannya sesegera mungkin," lanjutnya.

2 dari 2

Incaran Lama

Khusus Varane, Manchester United sebenarnya sudah cukup lama mengidamkan jasanya. Mereka sempat coba lakukan pendekatan ketika Varane masih memperkuat Lens 10 tahun lalu di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

"Tentu saja, saya sangat senang bahwa kami bisa mencapai kesepakatan dengan Real Madrid. Dia adalah pemain yang telah terbukti, pemain yang telah diikuti selama bertahun-tahun," kata Solskjaer lagi.

"Sir Alex hampir mendapatkannya, dan di waktu ini, kami bisa merekrutnya di ujung karir lainnya. Dia membuktikan seberapa bagusnya dia, profesional, dan memenangkan banyak gelar di sana," pungkas pria asal Norwegia tersebut.

Varane membantu Real Madrid meraih 18 gelar dari berbagai ajang bergengsi sejak tiba di Santiago Bernabeu tahun 2011 lalu. Selain itu, ia juga berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia 2018 kepada Timnas Prancis.

(Goal International)