FOLLOW US:


Victor Osimhen dan Odion Ighalo, Akankah Duet Nigeria Mengisi Lini Depan MU?

24-03-2020 11:25

 | Asad Arifin

Victor Osimhen dan Odion Ighalo, Akankah Duet Nigeria Mengisi Lini Depan MU?
Victor Osimhen © AP Photo

Bola.net - Manchester United punya keinginan besar untuk membeli secara permanen Odion Ighalo. Selain itu, United juga disebut tertarik pada servis Victor Osimhen. Menariknya, kedua pemain berasal dari Nigeria.

Odion Ighalo tentu bukan sosok yang asing bagi fans Manchester United. Sejak dibeli pada Januari 2020 lalu, dia sudah mendapat banyak sorotan. Saat itu, banyak yang ragu pada kualitas pemain 30 tahun.

Namun, setelah memainkan delapan laga sebagai pemain Manchester United, keraguan tersebut berubah menjadi pujian. Odion Ighalo banjir pujian setelah tampil mengesankan dengan empat gol dan dua assist.

Odion Ighalo pun difavoritkan untuk dibeli secara permanen. Apalagi, harga mantan pemain Watford tersebut sangat terjangkau. United hanya perlu mengeluarkan dana 15 juta euro saja untuk membeli Odion Ighalo.

Lantas, siapa sosok Victor Osimhen?

1 dari 2

Mengenal Victor Osimhen, Tumbuh dari Jalanan Nigeria

Kisah sukses Victor Osimhen dimulai dari cerita sedih. Ibunya meninggal ketika dia masih kecil. Dia pun harus berjuang untuk bisa bermain bola dengan sepatu ketika masih kecil. Dia harus berjuang untuk bertahan hidup di Lagos, Nigeria.

"Terkadang, Anda bisa mendapati diri memakai sepatu Nike di sisi kanan, lalu harus mencari untuk kaki yang lain. Akhirnya, Anda menemukan sepatu kiri Reebok," ucap Victor Osimhen pada France Football, dikutip dari Goal International.

Osimhen menjalani masa kecilnya di jalan. Dia harus berjualan jeruk dan air kemasan. Sedangkan, saudaranya berjualan koran olahraga. "Kami lakukan itu di tengah lalu lintas padat di Lagos," kata pemain 21 tahun tersebut.

Sepak bola kemudian membawa Victor Osimhen ke kehidupan lebih baik. Pada 2016, dia bergabung dengan Wolfsburg. Karirnya tidak berkembang dan dia pindah ke Charleroi, klub asal Belgia. Peruntungan Victor Osimhen pun membaik ketika bermain di Belgia.

2 dari 2

Victor Osimhen Sebagai Didier Drogba Baru

Penjaga gawang Charleroi, Nicolas Penneteau sejak awal menyadari bakat besar Osihmen. Bahkan, dia meyakini jika potensinya tidak kalah besar dengan Didier Dorgba. Apalagi, cara bermain mereka juga hampir sama.

"Saya yakin dia akan menjadi sebuah fenomena. Saya akan membandingkan dia dengan Drogba. Dia benar-benar membuat saya teringat pada Drogba. Dia punya profil yang sama dan sangat kuat," kata Penneteau.

Victor Osimhen kini bersinar di Lille, seperti Didier Drogba yang tampil bagus bersama Guingamp dan Marseille. Pada musim 2019/2020 ini, dari 27 laga yang sudah dimainkan, Victor Osimhen telah mencetak 13 gol dan empat assist di Ligue 1.

Victor Osimhen kini menjadi salah satu pemain bidikan Manchester United. Akan sangat menarik jika Victor Osimhen memilih pindah ke United. Sebab, dia berpeluang membentuk duet Nigeria, bersama Odion Ighalo di lini depan United.

Selain United, Victor Osimhen juga menjadi bidikan Liverpool dan Real Madrid.

Sumber: France Football