FOLLOW US:


Vieira: Arsenal Tak Kekurangan Sosok Pemimpin

29-08-2017 12:45
Vieira: Arsenal Tak Kekurangan Sosok Pemimpin
Alexandre Lacazette © ArsenalFC

Bola.net - Mantan kapten Arsenal, Patrick Vieira mengungkapkan bahwa faktor ketiadaan sosok pemimpin di skuat Arsenal adalah masalah yang dihadapi tim asuhan Arsene Wenger awal musim ini.

Arsenal memang banyak diklaim tengah berada dalam krisis setelah mereka dibantai empat gol tanpa balas oleh Liverpool pekan lalu. Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua beruntun setelah mereka sebelumnya dikalahkan Stoke City 0-1.

Ada yang menilai bahwa terpuruknya Arsenal di awal musim ini karena kurangnya sosok pemimpin dalam skuat mereka. Ketiadaan sosok pemimpin dalam tim inilah yang membuat para pemain The Gunners seperti tanpa seorang kapten tim. Namun Vieira tak sepakat bila sosok pemimpin adalah masalah utama mantan timnya itu.

"Anda tak akan mengatakan pada saya Mesut Ozil bukan seorang pemimpin? Anda tak akan mengatakan pada saya Alexis Sanchez bukan pemimpin? Anda tak mengatakan pada saya Petr Cech bukan pemimpin?

"Saya yakin ada tim pemimpin berbeda di atas lapangan. Anda memiliki pemimpin teknis, anda memiliki sosok yang vokal, anda memiliki sosok yang tak berbicara tapi menunjukkan gairahnya dan bagaimana dia bersaing," sambungnya.

"Saya lebih seperti itu: sosok yang tak sevokal Tony Adams tapi akan menunjukkan bagaimana bersaing di atas lapangan. Dan anda memiliki tipe pemimpin yang akan ingin mengambil penalti di menit ke-95, ini bagian dari menjadi pemimpin juga. Ada pemimpin-pemimpin dalam tim untuk menantang dan mereka memiliki pengalaman untuk memenangkan pertandingan," tandasnya.(gl/dzi)