FOLLOW US:


Virgil Van Dijk, Bek Komplet yang Sempurna untuk Liverpool

04-04-2019 10:40

 | Virgil van Dijk

Virgil Van Dijk, Bek Komplet yang Sempurna untuk Liverpool
Virgil van Dijk. © AP

Bola.net - Bek Liverpool, Joel Matip melantunkan pujian pada rekan setimnya, Virgil van Dijk. Dia yakin Van Dijk merupakan bek tengah yang paling komplet saat ini. Kemampuan Van Dijk telah mendongkrak kekuatan Liverpool secara keseluruhan, khususnya dalam urusan menjaga gawang tidak kebobolan.

Van Dijk baru saja membuktikan kualitasnya ketika Liverpool sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2-1 akhir pekan lalu. Dia mencegah gol Tottenham saat berhadapan dengan dua pemain lawan sekaligus, pemilihan posisi Van Dijk begitu genius.

Pasca pertandingan tersebut, Van Dijk mengaku keputusan itu dia buat secepat mungkin dengan pertimbangan mengurangi ancaman lawan. Hal ini membuktikan bahwa Van Dijk juga bisa mengambil keputusan dengan cepat pada situasi genting.

Hal inilah yang membuat Van Dijk layak dinilai sebagai bek terbaik di dunia saat ini. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Dampak Masif

Menurut Matip, rasanya tidak ada yang perlu diragukan lagi terkait dampak yang diberikan Van Dijk terhadap permainan Liverpool. Van Dijk adalah bek komplet yang tahu apa yang perlu dilakukan pada setiap situasi serangan lawan.

"Dia [Van Dijk] bek yang hebat," kata Matip kepada Premier League Productions via Liverpoolfc.com.

"Dan bermain di sekitar dia, saya kira semua pemain berkembang. Dia memberikan dampak besar pada perkembangan kami. Rasanya hebat bisa bermain bersama dia."

"Dia merupakan bek yang komplet dan tahu apa yang harus dia lakukan," sambung Matip.

2 dari 2

Sudah Mengenal

Lebih lanjut, Matip mengaku hubungannya dengan Van Dijk berjalan baik. Mereka semakin mengenal satu sama lain dan sebab itu permainan mereka bisa lebih baik lagi saat berduet di lini pertahanan Liverpool.

"Setiap bek melakukan segalanya dengan sedikit berbeda. Anda selalu perlu waktu untuk sungguh mengenal satu sama lain. Ini wajar."

"Saya kira kami membutuhkan waktu semakin bagus dan pada banyak kesempatan duet kami bisa bekerja dengan baik," tutupnya.