FOLLOW US:


Waduh, Antonio Conte Mau Tinggalkan Inter Milan?

12-05-2021 02:04

 | Yaumil Azis

Waduh, Antonio Conte Mau Tinggalkan Inter Milan?
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte © LaPresse Via AP

Bola.net - Antonio Conte memiliki jasa besar di balik kesuksesan Inter Milan menjuarai Serie A musim ini. Kabar buruknya, pelatih berdarah Italia tersebut dikabarkan bakal meninggalkan Giuseppe Meazza begitu kompetisi berakhir.

Inter memang memiliki cerita pilu di balik keberhasilannya. Mereka mengalami kendala finansial yang membuat Suning Group hampir melepas saham mayoritas Nerazzurri ke pihak lain di tengah berjalannya kompetisi.

Wakil presiden, Javier Zanetti, mengkonfirmasi kalau masalah tersebut masih dialami hingga sekarang. Kini manajemen Inter Milan sedang memutar otak untuk mencari solusi agar klub bisa lepas dari jeratan finansial.

Salah satu solusi yang terpikirkan dan sedang digalakkan adalah meminta para pemain 'mengorbankan' gajinya selama dua bulan. Steven Zhang selaku presiden bahkan sampai turun tangan untuk meminta kesediaan para pemainnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Conte Mau Cabut?

Tentu saja, Conte juga diminta untuk merelakan gajinya seperti para pemain. Hal itu juga yang menjadi landasan klub untuk tidak menggelar konferensi pers jelang pertandingan melawan AS Roma di pentas Serie A.

Situasi ini membuat masa depan Conte di Giuseppe Meazza semakin kabur. Mantan pelatih Chelsea tersebut dikabarkan belum bisa memberikan jawaban pasti apakah akan bertahan atau tidak musim depan.

Corriere dello Sport melaporkan kalau Conte bakal duduk satu meja dengan para petinggi klub untuk mendiskusikan masalah ini. Entah itu setelah laga melawan Juventus atau Udinese yang bakal digelar dalam beberapa hari ke depan.

2 dari 2

Sosok Penting Bakal Mengikuti

Kembali dari Corriere dello Sport, Inter Milan terancam 'rontok' kalau Conte benar-benar meninggalkan Giuseppe Meazza. Dari laporan tersebut, diketahui beberapa pemain penting Inter akan mengikuti jejak kepergian Conte.

Tidak sampai pada level pemain, Inter Milan juga bisa ditinggal oleh beberapa sosok penting di balik layar. Nama yang diyakini bakal pergi dari Nerazzurri adalah Giuseppe Marotta dan juga Piero Ausilio, yang selama ini dikenal sebagai direktur klub.

Zhang ingin mendapatkan jawaban pasti terkait kerelaan para pelatih serta pemain perihal gaji dalam waktu dekat ini. Hal ini dikarenakan Inter Milan tak ingin menodai buku keuangannya dengan kerugian di musim 2020/21.

(Corriere dello Sport - via Football Italia)