Waduh! Thomas Tuchel Beberkan Kelakuan Andreas Christensen Ogah Main untuk Chelsea, Tak Cuma Sekali

Ari Prayoga | 19 Mei 2022 03:55
Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa Andreas Christensen musim ini sudah beberapa kali memilih untuk tidak bersedia bermain bagi timnya.

Hanya beberapa jam sebelum kick-off, Christensen dicoret dari skuad Chelsea untuk partai final Piala FA 2021/22 kontra Liverpool pada Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Awalnya, Tuchel berniat memainkan Christensen sejak menit pertama. Namun, bek internasional Denmark itu menolak bermain dan akhirnya digantikan Trevoh Chalobah.

1 dari 3 halaman

Pengakuan Thomas Tuchel

Kini, Tuchel pun mengungkapkan bahwa tak cuma kali ini Christensen menolak untuk masuk skuad Chelsea. Sebelumnya, ia juga melakukan hal serupa dalam beberapa kesempatan.

"Andreas datang di pagi hari pertandingan untuk memberi tahu saya bahwa dia tidak siap," ungkap Tuchel seperti dikutip The Sun.

"Dia punya alasannya, itu tetap bersifat pribadi dan rahasia. Itu bukan pertama kalinya seperti yang Anda lihat. Selama beberapa minggu terakhir kami mengalami situasi yang sama."

2 dari 3 halaman

Bukan Karena Bakal Hengkang

Kontrak Christensen bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang. Bek 26 tahun itu santer dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona.

Namun, Tuchel meyakini bahwa rencana kepergian Christensen bukanlah menjadi alasan mengapa sang pemain enggan masuk skuad Chelsea.

“Saya tidak berpikir bahwa dia tidak ingin bermain. Ada perbedaan besar," tutur Tuchel.

“Saya tidak tahu alasannya tetapi dia selalu sangat gugup. Saya tidak tahu harus berkata apa. Kami harus menerimanya dan kami akan menerimanya,"

"Saya mencoba yang terbaik yang saya bisa untuk tidak mengambil hal-hal pribadi. Saya masih percaya bahwa Andreas ingin bermain dan saya masih percaya bahwa dia bisa."

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR