FOLLOW US:


Wahai Liverpool, Maukah Berikan Kesempatan Kedua Buat Danny Ings?

07-07-2021 13:17

 | Yaumil Azis

Wahai Liverpool, Maukah Berikan Kesempatan Kedua Buat Danny Ings?
Striker Southampton, Danny Ings merayakan gol ke gawang Liverpool, Selasa (5/1/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Danny Ings mungkin bisa didapatkan di bursa transfer musim panas tahun ini dengan harga yang relatif terjangkau. Apakah Liverpool dan Jurgen Klopp bersedia memberikan kesempatan kedua untuknya?

Pemain berusia 28 tahun tersebut sempat menghabiskan tiga musim karirnya di Anfield. Sayangnya, ia hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 25 kali saja dan cuma membuat empat gol.

Karena itulah, manajemen klub memilih meminjamkan Ings ke Southampton selama satu musim di 2018/19 lalu. Meski hanya membukukan delapan gol, Ings berhasil meyakinkan the Saints untuk menebusnya secara permanen di musim berikutnya.

Ia berhasil membayar kepercayaan Southamptan dengan mencetak 25 gol dari 42 penampilan pada musim 2019/20. Jumlah golnya menurun di 2020/21, namun dengan jumlah penampilan yang lebih sedikit.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Opsi yang Bagus BUat Liverpool

Kemungkinan, Ings bakal meninggalkan Southampton pada bursa transfer musim panas ini. Kontraknya yang sekarang berakhir di tahun 2022 dan Ings tidak berminat memperpanjang masa abdinya pada Southampton.

Beberapa klub raksasa seperti Manchester City dan Tottenham dikabarkan tertarik menggunakan jasanya musim depan. Lalu, apakah Liverpool tidak berminat untuk ikut dalam perburuan tanda tangannya?

Ini bisa jadi kabar yang menggembirakan buat mantan bek the Reds, Jose Enrique. Pria berkebangsaan Spanyol itu pernah jadi mantan rekan setimnya di Anfield dan meyakini kalau Ings punya kualitas untuk menembus skuat Liverpool sekarang.

"Saya mengenal Danny dengan sangat baik, dia adalah orang yang hebat. Sudah hjelas, dia pernah bermain untuk Liverpool sebelumnya dan kami tahu betapa sayangnya fans terhadap dia," ujar Enrique via media sosial Instagram.

2 dari 2

Harganya Takkan Mahal

Mengingat kontraknya akan berakhir setahun lagi, Ings mungkin bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah. Itu sebabnya Enrique jadi yakin kalau Ings adalah alternatif bagus jika the Reds ingin menambah daya gedornya di lini depan.

"Dia selalu memberikan 100 persen di lapangan, pemain dengan sikap yang bagus, etos kerja yang apik serta opsi yang sangat bagus buat kami," katanya lagi.

"Saya percaya harganya takkan gila dengan sisa satu tahun di dalam kontraknya. Sudah pasti, saya percaya kalau dia adalah opsi yang sangat bagus buat kami," pungkasnya.

Apakah Liverpool bersedia memberinya kesempatan kedua? Mari ditunggu perkembangannya. Liverpool sendiri seringkali didesak mencari penyerang baru lantaran penampilan Roberto Firmino nyaris selalu mengecewakan.

(Instagram - via Express Sport)