Wahai MU, Calon Juara Seharusnya Tidak Kalah dari Tim Selevel Sheffield United

Richard Andreas | 29 Januari 2021 06:40
Momen gol Kean Bryan pada duel Manchester United vs Sheffield United, Premier League 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Kekalahan Manchester United dari Sheffield United masih jadi perbincangan hangat. Betapa tidak, MU kalah dari tim peringkat 20 di kandang sendiri, hasil yang tidak bisa diterima.

Duel di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) kemarin seharusnya berjalan mudah bagi MU. Segalanya mendukung, MU ada di peringkat ke-2, Sheffield jauh di bawah.

Nahasnya, Setan Merah justru takluk 1-2 dan gagal merebut kembali puncak klasemen sementara. Hasil ini jadi tamparan keras untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Kekalahan ini pun diamati oleh Paul Parker, analis Premier League, yang meyakini MU terlalu berpuas diri. Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Seharusnya tidak terjadi

Bagi Parker, jelas kekalahan ini tidak bisa diterima. Jika benar MU adalah calon juara, kalah dari tim peringkat terbawah seharusnya tidak terjadi. Hasil ini tidak bisa diterima dari sisi mana pun.

"Jika MU bersikap tenang dan profesional sebagaimana mestinya, seharusnya mereka tidak akan dikalahkan Sheffield United di kandang. Itu seharusnya tidak terjadi, pesaing gelar tidak boleh melakukannya," tegas Parker kepada Eurosport.

"Anda harus bisa memenangi setiap pertandingan, bagaimanapun caranya. Tim yang sedang percaya diri dan berada di level permainan terbaiknya harus melakukan itu."

2 dari 2 halaman

Tidak layak di puncak

Faktanya MU kalah, dan itu berarti saat ini pasukan Solskjaer belum layak berada di puncak klasemen dalam waktu lama. MU perlu menemukan konsistensi dan bermain lebih baik lagi.

"Klub yang percaya diri dan punya konsistensi seharusnya bisa meraih hasil apik ketika situasi berjalan sulit. Ketika MU bermain seperti itu, tidak mungkin mereka layak berada di puncak klasemen," sambung Parker.

"Untuk Sheffield, hasil ini adalah bukti bahwa mereka hanya kurang beruntung musim ini setiap kali kalah."

"Sheffield terus berjuang keras di setiap pertandingan. Entah MU tidak menyadari itu atau tidak siap menghadapinya," pungkasnya.

Sumber: Eurosport

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR