FOLLOW US:


Walcott Berharap Rooney Tetap Bertahan di Everton

12-05-2018 22:15

 | Wayne Rooney

Walcott Berharap Rooney Tetap Bertahan di Everton
Wayne Rooney © AFP

Bola.net - Striker Everton Wayne Rooney dikabarkan akan segera meninggalkan klub. Namun, rekan setimnya Theo Walcott berharap Rooney tidak hengkang dari klub.

Rooney santer dikabarkan akan bergabung dengan klub asal Amerika Serikat, DC United. Pemain berusia 32 tahun itu disebut sudah mencapai kesepakatan dengan klub MLS tersebut senilai 12 juta pounds.

Pelatih DC United Ben Olsen sebelumnya sudah memberikan konfirmasi bahwa pihaknya memang tertarik untuk mendatangkan Rooney dari Everton. Namun ia menyatakan transfer tersebut masih belum rampung sampai saat ini.

Namun, Walcott tidak ingin kehilangan Rooney. Ia berharap mantan striker timnas Inggris tersebut tetap bertahan di Goodison Park.

"Warisan yang dia bawa ke Premier League, gol, trofi, semua yang dia lakukan di Manchester United, Inggris dan di sini, dia adalah pemain yang luar biasa," kata Walcott kepada Sky Sports.

"Jelas saya ingin dia tetap di sini, saya ingat pernah berbicara dengannya di telepon, dia adalah salah satu pemain utama yang membawa saya ke sini, jadi saya sangat bersyukur untuk itu.

"Tetapi jika dia memilih untuk pergi, saya hanya berharap yang terbaik untuk dia dan keluarganya. Dia tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun lagi.

"Namun, kita lihat saja. Seperti yang saya katakan, saya ingin dia bertahan di sini."