FOLLOW US:


Wan-Bissaka Sempat Minder Saat Pertama Ketemu Pogba dkk., Apa Katanya?

20-07-2021 20:00

 | Richard Andreas

Wan-Bissaka Sempat Minder Saat Pertama Ketemu Pogba dkk., Apa Katanya?
Aaron Wan-Bissaka © AP Photo

Bola.net - Aaron Wan-Bissaka ternyata punya kekhawatiran tersendiri saat didekati Manchester United. Dia sempat ragu menerima tawaran Setan Merah.

Wan-Bissaka direkrut MU dari Crystal Palace pada musim panas 2019 lalu. Sebelumnya, dia baru setahun merasakan sepak bola senior bersama Palace.

Artinya kepindahan ke MU berjalan terlalu cepat bagi Wan-Bissaka. Dia baru menyesuaikan diri dengan level Premier League, tapi sudah harus hengkang ke klub top sekelas MU.

Nah karena itu jugalah Wan-Bissaka sempat minder ketika pertama tiba di MU. Apa katanya?

1 dari 2

Grogi terima tawaran MU

Wan-Bissaka mengaku sempat bimbang ketika tawaran MU datang padanya. Dia tahu MU klub top, tapi justru itu yang membuatnya bimbang. Saat itu dia merasa masih punya waktu di Palace.

"Saya tidak akan berbohong, saya sempat grogi soal transfer ini. Apakah saya sudah siap? Saya merasa urusan saya belum selesai di Palace, bahwa mereka masih bisa mengembangkan saya sebelum saya hengkang," kata Wan-Bissaka di Goal internasional.

"Namun, ini adalah Manchester United. Tawaran seperti itu tidak datang setiap hari, Anda mengerti kan maksud saya?"

"Jika Anda menolak, mungkin Anda tidak akan pernah mendapatkan kesempatan lainnya. MU cenderung merekrut pemain untuk jangka panjang," imbuhnya.

2 dari 2

Sempat minder

Menariknya, Wan-Bissaka sempat minder ketika akan bergabung dengan tim MU. Dia tahu skuad MU diisi pemain-pemain top, pemain yang berada di level lebih tinggi. Untungnya kekhawatiran itu tidak terjadi, ruang ganti MU menyambutnya dengan baik.

"Ketika saya akhirnya bertemu dengan skuad, saya cemas mereka akan meremehkan saya," lanjut Wan-Bissaka.

"Anda tahu, saya kan datang dari klub yang lebih kecil, ini adalah klubnya Paul Pogba, Marcus Rashford, David de Gea, para superstar."

"Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Semua orang sangat baik dan menyambut saya, memastikan saya baik-baik saja," tandasnya.

Sumber: Goal