FOLLOW US:


Wenger: Arsenal Selalu Orbitkan Pemain Muda

03-04-2016 04:51

 | Alex Iwobi

Wenger: Arsenal Selalu Orbitkan Pemain Muda
Alex Iwobi © Arsenal FC
Bola.netBola.net - Arsene Wenger menegaskan bahwa Arsenal memiliki budaya untuk selalu mengorbitkan pemain muda. Bukan cuma memberikan kesempatan bermain, namun Arsenal juga memberikan pendidikan kepada pemainnya.

Arsenal memang sukses bertahan di papan atas dalam dua dekade terakhir dengan mengembangkan pemain muda dan menjualnya kembali dengan harga mahal.

"Kami punya nilai di klub ini yang mungkin tidak terlalu dihargai oleh orang lain. Tapi salah satu nilai yang ada di klub ini adalah memberikan kesempatan kepada pemain muda dan sekaligus mendidik mereka," terang Wenger kepada ESPN.

Salah satu pemain yang dibanggakan Wenger saat ini adalah Alex Iwobi. Wenger menyebut Iwobi punya kesempatan besar untuk menjadi pemain hebat selanjutnya dari Arsenal.

"Setiap musim kami mengorbitkan satu pemain muda, tidak semua klub bisa melakukannya. Saya bahagia karena Iwobi adalah salah satu pemain yang kami orbitkan, dia datang ke sini pada usia 7 atau 8 tahun. Dia sudah terintegrasi dengan permainan kami."