FOLLOW US:


Wenger Dukung Southgate Jadi Pelatih Tetap Inggris

13-10-2016 17:32

 | Gareth Southgate

Wenger Dukung Southgate Jadi Pelatih Tetap Inggris
Gareth Southgate © AFP
Bola.net - Gareth Southgate mendapatkan dukungan dari Arsene Wenger untuk menduduki kursi pelatih timnas Inggris secara permanen. Menurut Wenger, Southgate adalah sosok yang memiliki kompetensi sebagai pelatih.

Southgate telah ditunjuk sebagai pelatih sementara Inggris untuk menggantikan peran Sam Allardyce. Southgate sudah memimpin Inggris pada dua laga dan memberikan empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang.

"Dia [Southgate] mendapatkan pengalaman pertamanya bersama Middlesbrough, sekarang dengan tim nasional. Apa yang terjadi di Inggris U-21 membuktikan dia sebagai pengamat yang bagus," kata Wenger.

"Saya merasa dia adalah kandidat yang sangat layak. Ini pilihan yang sulit untuk Inggris. Ada beberapa nama besar yang muncul, tapi saya pikir mereka hanya butuh orang yang kompeten," sambungnya.

Southgate sendiri masih akan memimpin Inggris untuk dua pertandingan mendatang. Wenger senang mantan pemain Middlesbrough ini punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya.

"Saya senang karena ia punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya. Itulah yang dibutuhkan oleh seseorang ketika ada banyak pihak yang meragukannya, terutama karena kurangnya pengalaman," tukas pelatih Arsenal ini. (soc/asa)