FOLLOW US:


Wenger Juga Gunakan Formasi Tiga Bek, Ini Alasannya

18-04-2017 08:50

 | Arsene Wenger

Wenger Juga Gunakan Formasi Tiga Bek, Ini Alasannya
Arsene Wenger © AFP

Bola.net - Arsene Wenger mengatakan bagaimana ia membuat Arsenal bermain dengan tiga orang bek untuk membantu mereka mengatasi permainan direct yang diperagakan oleh Middlesbrough semalam.

The Gunners mendapat banyak kritik karena sering kalah ketika beradu fisik saat ditaklukkan oleh West Brom dan Crystal Palace.

Keputusan Wenger untuk memainkan tiga pemain belakang di lini pertahanan untuk kali pertama sejak 1997 membuat banyak orang di Riverside heran, namun akhirnya tim London Utara mampu menang 2-1 di laga itu.

Selebrasi pemain Arsenal atas gol Sanchez.

Wenger kemudian menjelaskan di BBC: "Saya merasa itu akan menambah kestabilan kami ketika menghadapi bola panjang. Kami menghadapi permainan yang direct dan kami sudah sering dihukum karena itu."

"Hal itu membuat lawan memiliki bola lebih sering. Melawan Palace kami punya 70 persen penguasaan bola namun kalah. Kadang kami ingin menguasai bola namun ketika tim kurang percaya diri, maka mengubah sistem akan bisa membuat sebuah perbedaan."

Hasil semalam membuat Arsenal kini duduk di peringkat enam klasemen sementara Premier League, tertinggal tujuh angka dari Manchester City.