FOLLOW US:


Wenger Masih Punya Banyak Hal untuk Sepakbola Inggris

29-09-2016 01:17

 | Arsene Wenger

Wenger Masih Punya Banyak Hal untuk Sepakbola Inggris
Arsene Wenger © AFP
Bola.netBola.net - Arsene Wenger hampir 20 tahun berkarier di Premier League bersama Arsenal. Meskipun pelatih 66 tahun tersebut sering dianggap sudah lapuk, namun Peter Schmeichel menilainya masih punya banyak hal yang bisa ditawarkan untuk sepakbola di Inggris.

Wenger akan merayakan tepat 20 tahun melatih The Gunners pada hari Sabtu mendatang sebelum menjalani pertandingan menghadapi Burnley di Turf Moor.

Wenger sudah satu dekade lebih tak pernah membawa Arsenal juara lagi. Hal ini yang membuatnya sering mendapat kritik dari para fans sendiri.

Namun demikian, mantan penjaga gawang Manchester United, Schmeichel, tetap ingin mantan rivalnya tersebut bertahan sebagai pelatih Premier League.

"Menurut saya, ia adalah orang luar biasa. Kami berhutang banyak padanya. Ia mengenalkan permainan lebih bagus yang bisa kami jadikan inspirasi," ujar Schmeichel pada Omnisport.

"Persaingannya dengan Sir Alex Ferguson membuat Manchester United lebih baik dan saya kira ia membuat Premier League jauh lebih baik. Saya salah satu yang tak ingin ia pergi.

"Saya ingin melihatnya terus melatih karena ia masih punya banyak hal yang bisa ditawarkan untuk sepakbola Inggris," paparnya.