FOLLOW US:


Wenger Menolak, Inggris Terpaksa Tunjuk Allardyce

21-07-2016 09:43

 | Sam Allardyce

Wenger Menolak, Inggris Terpaksa Tunjuk Allardyce
Sam Allardyce © AFP
Bola.net - Sam Allardyce diklaim sudah mendapatkan pekerjaan sebagai manajer baru timnas Inggris, namun hanya usai pesaingnya, Arsene Wenger, menolak tawaran yang diajukan oleh FA, menurut The Telegraph.

FA sebelumnya sudah membentuk panel yang terdiri dari tiga orang; Dan Ashword, Martin Glenn, dan David Gill, untuk mewawancarai sejumlah kandidat, dan kabarnya mereka akhirnya sepakat untuk menunjuk bos Sunderland, Sam Allardyce.

Namun demikian, Allardyce diklaim merupakan pilihan kedua di mata FA, yang sebenarnya lebih suka jika tim nasional ditangani oleh bos Arsenal, Arsene Wenger.

Wenger Menolak, Inggris Terpaksa Tunjuk Allardyce

Wenger adalah pria pertama yang didekati oleh FA, yang mengatakan posisi di timnas Inggris tersedia untuknya jika ia memang menginginkannya, namun sang bos masih belum ingin meninggalkan Arsenal lebih cepat setahun dari kontraknya yang berlaku di Emirates.

Tidak jelas apakah FA lantas siap menanti 12 bulan untuk kemudian menunjuk Wenger, namun mereka akhirnya mewawancarai sejumlah kandidat, termasuk Steve Bruce dan Eddie Howe.

Allardyce akhirnya disepakati akan menjadi manajer baru Inggris, dan sang manajer sebelumnya sudah mendapatkan dukungan dari beberapa sosok seperti Sir Alex Ferguson, Bruce, dan Aaron Cresswell. (tele/rer)