FOLLOW US:


Wenger Sanjung Mental Alexis Dan Giroud

05-03-2015 10:35

 | Arsene Wenger

Wenger Sanjung Mental Alexis Dan Giroud
Arsene Wenger © AFP
Bola.netBola.net - Setelah dipermalukan AS Monaco 1-3 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2014/15, Arsenal membukukan dua kemenangan beruntun di liga. Pasukan Arsene Wenger menghantam Everton 2-0 di Emirates, lalu menjinakkan tuan rumah QPR 2-1.

Melawan QPR, Kamis (05/3), Arsenal menang berkat gol-gol Olivier Giroud dan Alexis Sanchez. Padahal, dua pemain itu sebelumnya dihujani kritikan karena performa negatif mereka. Giroud mendapatkan sorotan karena membuang banyak peluang saat melawan Monaco, sedangkan Alexis berpuasa gol dalam tujuh laga beruntun di semua ajang.

Di kandang QPR, Giroud dan Alexis kembali menunjukkan tajinya. Wenger pun tak ragu menyanjung kualitas mental yang dimiliki mereka berdua karena bisa bangkit di tengah kritikan.

"Kami semua terpukul setelah laga melawan Monaco. Namun, kami bereaksi positif dengan hasil bagus melawan Everton dan juga hari ini (vs QPR). Olivier, dia punya mental kuat untuk menelan semua kritikan," papar Wenger seperti dilansir AFP.

"Penyerang mana pun pasti terbebani tekanan jika tak bisa mencetak gol dalam tujuh atau delapan laga berturut-turut. Namun, dia (Alexis) bisa kembali mencetak gol dan menunjukkan bahwa mentalnya sangat kuat," imbuh Wenger.

Giorud mencetak gol pembuka pada menit 64 dan Alexis menggandakannya di menit 69. QPR hanya bisa menipiskan selisih skor melalui Charlie Austin menit 82.

Hasil ini membuat Arsenal tetap di peringkat tiga dengan keunggulan satu poin atas Manchester United, sedangkan QPR tertahan di zona merah. Berikutnya, Selasa (10/3), The Gunners akan bertandang ke markas United untuk melakoni duel perempat final FA Cup.