FOLLOW US:


Wenger Sebut Pertandingan Lawan Tottenham Selalu Spesial

09-02-2018 10:07

 | Arsene Wenger

Wenger Sebut Pertandingan Lawan Tottenham Selalu Spesial
© Mirror

Bola.net - Jelang derbi London utara yang mempertemukan Arsenal dan Tottenham, Arsene Wenger menyebut bahwa pertandingan tersebut adalah jenis pertandingan yang spesial. Kedua tim saat ini berada di posisi lima dan enam klasemen sementara Premier League. Karenanya keduanya sama-sama mengincar kemenangan untuk berusaha masuk ke posisi empat besar demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Wenger menambahkan, terlepas dari daya tarik derbi tersebut, Arsenal saat ini menganggap setiap pertandingan sama pentingnya, berkaca pada posisi The Gunners di klasemen sementara. Meskipun pertandingan ini akan lebih emosional dari pertandingan lainnya, Wenger memastikan bahwa anak buahnya akan tampil sangat fokus dan setenang mungkin saat berada di lapangan.

"Meskipun para pemain akan sangat emosional karena pentingnya pertandingan ini dan banyaknya energi yang dibutuhkan, ketika sudah berada di lapangan mereka harus mencoba untuk tenang, fokus, dan mengambil keputusan yang tepat," ujar Wenger saat konferensi pers sebelum pertandingan.

"Saya sudah sangat paham kepentingan pertandingan ini selama lebih dari 20 tahun. Tapi bagi kami, pertandingan ini lebih penting secara matematis, yakni untuk meraih poin maksimal dan terus mendekat ke zona Liga Champions," sambungnya.

Wenger menyebut, terlepas dari beberapa pemain baru yang menghiasi skuatnya saat ini, para pemain Arsenal sudah memusatkan visi untuk bermain sebaik mungkin demi meraih kemenangan.

Dua rekrutan teranyar Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan adalah pemain-pemain yang akan melakoni derbi London utara pertama mereka, oleh sebab itu, Wenger menginstruksikan keduanya untuk lebih menahan emosi mereka saat berlaga nanti.