Wesley Fofana Lakukan Satu Hal yang Jadi Kode Kuat Merapat ke Chelsea

Abdi Rafi Akmal | 3 Agustus 2022 05:20
Bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. (c) Leicester City Official

Bola.net - Saga transfer Wesley Fofana dari Leicester City ke Chelsea tampaknya akan segera berakhir sebelum pekan pertama Liga Inggris 2022/23 bergulir. Pasalnya, pemain berusia 21 tahun itu memberikan kode lewat akun media sosialnya.

Terpantau sejak Rabu (1/8) dini hari, bio di akun Instagram pribadi Fofana tidak lagi ada embel-embel Leicester City. Di sana hanya tertera 'proffesional player'.

Keputusannya menghapus Leicester dari bio Instagramnya itu semakin memperkuat rumor bahwa ia akan merapat ke Chelsea. The Blues sendiri tidak ada masalah dengan mahar yang telah ditetapkan oleh Leicester.

Jurnalis Adam Newson juga telah melaporkan bahwa Fofana sudah mendesak klubnya untuk melepasnya segera. Ia tidak ingin harga mahal yang dipatok Leicester membuat Chelsea menyerah dan balik badan.

1 dari 3 halaman

Kode Lainnya

Bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. (c) Leicester City Official

Fofana juga memberikan kode lainnya lewat akun Instagram. Pemain berpostur 190 cm itu mengunggah kata-kata motivasi berbahasa Prancis.

Jika diartikan akan menjadi seperti ini: "Ayah saya mengatakan kepada saya bahwa saya akan menggangu banyak orang ketika saya mulai melakukan apa yang terbaik buat saya dan saya mulai menyadari hal itu."

Penafsiran atas kode ini pun beragam. Tetapi banyak tidak menyangkal bahwa Fofana ingin mengambil keputusan yang menurutnya terbaik.

2 dari 3 halaman

Minta Dijual

Bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. (c) Leicester City Official

Fofana sendiri secara tiba-toba masuk dalam daftar belanja Chelsea musim ini. Kegagalan Chelsea merekrut empat bek tengah, membuat Fofana jadi prioritas.

Seperti yang dikatakan Thomas Tuchel, ia mengatakan Chelsea perlu tambahan pemain baru lagi, khususnya pemain-pemain baru berposisi sebagai bek tengah.

Newson dalam laporannya telah mengonfirmasi bahwa keingiannya menggebu-gebu untuk hijrah ke Stamford Bridge. Hal yang bertentangan dengan Leicester yang berniat mempertahankannya.

3 dari 3 halaman

Calon Bek Termahal di Dunia

Wesley Fofana (c) AP Photo

Leicester sebetulnya ogah-ogahan melepas sang pemain. Fofana awalnya diplot sebagai proyek masa depan The Foxes.

Selain itu, durasi kontraknya pun masih ada lima tahun lagi atau sampai 2027. Dengan begitu, klub-klub peminat tidak akan mudah untuk mendapatkannya.

Leicester bahkan mematok harga yang kalau ada yang menyanggupi, akan membuatnya jadi bek termahal di dunia. Fofana dibanderol dengan mahar 85 juta Poundsterling. Sementara bek termahal saat ini dipegang oleh Harry Maguire dari Leicester City.

Sumber: Adam Newson

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR