FOLLOW US:


Wijnaldum Bicara Soal Kontraknya di Liverpool, Apa Katanya?

08-03-2021 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Wijnaldum Bicara Soal Kontraknya di Liverpool, Apa Katanya?
Georginio Wijnaldum berebut bola dengan Mario Lemina di laga Liverpool vs Fulham di Anfield, Minggu (07/03/2021) malam WIB. © Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Georginio Wijnaldum mengaku sampai saat ini belum ada berita baru soal kontraknya dengan Liverpool dan menegaskan sekarang ini hal yang paling penting adalah memperbaiki situasi buruk yang dialami The Reds sebagai sebuah tim.

Wijnaldum termasuk salah satu pilar penting Liverpool. Ia adalah gelandang andalan Jurgen Klopp bersama Jordan Henderson dan Fabinho.

Akan tetapi masa depannya sekarang ini tak kunjung menemui kejelasan. Belum jelas apakah ia akan bertahan di Anfield atau pindah ke klub lain musim depan.

Kontraknya di Liverpool berakhir pada musim panas 2021 nanti. Wijnaldum dan pihak The Reds kabarnya sudah bernegosiasi tapi tak menemui titik temu.

1 dari 2

Belum Ada Kabar Baru

Liverpool baru saja bermain melawan Fulham di Anfield di pekan ke-28 Premier League 2020-21. Sayangnya di laga tersebut mereka kalah 0-1 dan itu merupakan kekalahan keenam beruntun The Reds di markasnya sendiri.

Usai laga tersebut, Georginio Wijnaldum ditanya soal kontraknya di Liverpool. Ia lantas mengaku sejauh ini belum ada kabar baru terkait kontrak tersebut.

"Jika Anda seorang penggemar dan Anda mendukung tim - Anda mendukung pemain dan apa yang mereka lakukan dengan saya," serunya kepada beIN Sports.

"Anda ingin mendengar apa yang akan terjadi tetapi di sisi lain, bagi saya, jika tidak ada yang perlu dikatakan dan tidak ada berita, saya tidak dapat mengatakan sesuatu," tegasnya.

"Saya harap mereka bisa memahami itu dan saya berharap mereka akan tetap bersabar sampai ada kabar," tegasnya lagi.

2 dari 2

Benahi Liverpool

Liverpool sekarang sedang terpuruk. Mereka berada di titik rendah sebagai akibat dari kekalahan demi kekalahan yang mereka alami.

Georginio Wijnaldum pun menegaskan saat ini bukan waktunya berbicara soal kontrak. Ia mengatakan sekarang merupakan waktunya untuk fokus berbenah agar Liverpool bisa meraih kemenangan lagi.

"Hal terpenting saat ini adalah kami memperbaiki berbagai hal dalam permainan sebagai sebuah tim dan kami mendapatkan hasil," seru Wijnaldum.

"Berbicara tentang seorang individu, dalam hal ini tentang saya dan situasi kontrak saya - karena saya baru saja mengatakan tidak ada berita, saya pikir kami dapat fokus pada hal-hal yang lebih baik daripada situasi saya. Kalau ada berita, akan kami ungkapkan," tegasnya.

Jika cabut dari Liverpool, Georginio Wijnaldum sendiri dikabarkan tak akan kesulitan mencari klub baru. Ia dikabarkan diminati oleh Barcelona, Inter Milan, AC Milan, hingga PSG.

(beIN Sports)