FOLLOW US:


Wijnaldum Sudah Buat Keputusan Soal Masa Depannya di Liverpool, Bertahan Atau Pergi?

17-01-2021 18:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Wijnaldum Sudah Buat Keputusan Soal Masa Depannya di Liverpool, Bertahan Atau Pergi?
Georginio Wijnaldum © Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Belanda Georginio Wijnaldum diklaim sudah memantapkan pilihannya menolak tawaran kontrak dari Liverpool dan pindah ke Barcelona pada musim panas 2021 nanti.

Wijnaldum merupakan salah satu pilar penting Liverpool. Ia merupakan pemain pilihan utama Jurgen Klopp di lini tengah bersama Jordan Henderson dan Fabinho.

Wijnaldum memang tak mendapat banyak sorotan. Namun kehadirannya sangat vital di lini tengah The Reds.

Namun sayangnya Liverpool terancam kehilangan Wijnaldum. Sebab kontraknya berakhir pada musim panas 2021 nanti.

1 dari 2

Wijnaldum Tolak Tawaran Kontrak Liverpool

Liverpool sendiri kabarnya sudah berusaha memperpanjang kontrak Georginio Wijnaldum. Akan tetapi titik temu tak tercapai karena ada perbedaan pendapat dalam nominal gaji yang dilontarkan kedua pihak.

Kini Liverpool dipastikan tak akan bisa mempertahankan servis Wijnaldum. Sebab kabarnya pemain 29 tahun itu menolak untuk memperpanjang kontraknya di Anfield.

Kabar tersebut dilansir oleh Mirror. Laporan media Inggris itu menyebut bahwa Wijnaldum ingin pindah ke Barcelona, klub yang sudah ia impikan sejak kecil.

Di sana, ia ingin mengikuti jejak para legenda asal Belanda. Mulai dari Johan Cruyff, Ronald Koeman, dan Franck Rijkaard.

2 dari 2

Mirip Situasi Bale di Madrid

Laporan dari Mirror itu juga menyertakan kutipan komentar dari sebuah sumber asal Belanda yang dekat dengan pihak Georginio Wijnaldum. Ia mengatakan situasi Wijnaldum ini mirip dengan Gareth Bale saat masih di Real Madrid.

“Barcelona selalu menjadi daya tarik yang besar baginya," seru sang sumber.

"Ini situasi yang mirip dengan saat Gareth Bale meninggalkan Tottenham ke Real Madrid karena itu adalah tujuan utamanya," sambungnya.

Liverpool sendiri tak perlu langsung mencari pengganti bagi Gerginio Wijnaldum jika ia jadi pindah ke Barcelona. Sebab mereka sebelumnya sudah memboyong Thiago Alcantara.

(Mirror)