FOLLOW US:


Wilfried Zaha Kemahalan, Arsenal Tak Punya Uang, 4 Pemain Ini Bisa Jadi Alternatif

02-07-2019 15:30

 | Wilfried Zaha

Wilfried Zaha Kemahalan, Arsenal Tak Punya Uang, 4 Pemain Ini Bisa Jadi Alternatif
Wilfried Zaha © AFP

Bola.net - Arsenal dianggap memiliki empat pemain yang bisa dijadikan alternatif bila mereka gagal mendapatkan jasa dari Wilfried Zaha. Siapa saja mereka?

Pelatih Arsenal, Unai Emery memiliki rencana untuk memperkuat beberapa area di dalam skuad mereka musim ini. Namun rencana itu tak akan berjalan mudah mengingat modal transfer mereka kabarnya dibatasi hanya 45 juta poundsterling.

The Gunners dikaitkan dengan Wilfried Zaha yang bermain di Crystal Palace. Zaha dianggap merupakan kepingan yang dibutuhkan oleh Emery untuk bisa bersaing musim depan.

Arsenal sendiri kabarnya sudah memberikan tawaran sebesar 40 juta poundsterling kepada Zaha. Namun tawaran itu ditolak Crystal Palace karena terlalu murah dan jauh dari harga yang mereka patok.

Dengan dana yang terbatas itu, Arsenal disebut memiliki empat nama yang lebih murah yang bisa jadi alternatif selain Wilfried Zaha. Siapa saja? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4

Nabil Fekir

Lyon ingin menjual gelandang serang Nabil Fekir dan telah menawarkan pemain itu ke Arsenal seharga 30 juta poundsterling. Harga yang nyaris setengah dari apa yang hampir dibayar Liverpool untuknya musim panas lalu.

Alasan mengapa transfer Fekir dari Lyon ke Liverpool sebesar 53 juta poundsterling gagal adalah karena sang pemain gagal dalam tes medis. Dan mantan manajer Lyon, Bruno Genesio merasa sang gelandang tengah mencari awal yang baru.

"Nabil akan mengakhiri siklus di Lyon. Dia telah mengalami banyak hal di sini," kata Genesio kepada stasiun radio Prancis RMC.

"Saya pikir dia membutuhkan tantangan baru, untuk mendorong batas kemampuannya, dan bersikap kritis terhadap diri sendiri. Karena kita tahu, kita selalu butuh tantangan pribadi dalam karir kita, dan untuk menantang diri kita sendiri," tandasnya.

2 dari 4

Yacine Brahimi

Pemain lain yang bisa didatangkan Arsenal bila gagal mendapatkan Wilfried Zaha adalah Yacine Brahimi.

Pemain 29 tahun tersebut saat ini berada di persimpangan setelah kontraknya berakhir di Porto. Brahimi bisa menjadi pilihan bagus karena The Gunners tak perlu mengeluarkan biaya transfer untuk mendapatkan jasanya.

Kabarnya, Arsenal telah melakukan pendekatan dan pembicaraan dengan agennya. Namun pembicaraan tersebut saat ini belum lagi berlanjut setelah sebelumnya tak menemui kata sepakat mengenai biaya pembelian yang diinginkan sang pemain sebesar 3,5 juta poundsterling.

3 dari 4

Ryan Fraser

Satu pemain lain yang juga bisa diincar oleh Unai Emery adalah Ryan Fraser.

Winger yang bermain di Bournemouth tersebut telah beberapa kali dikaitkan dengan Arsenal. Namun belum ada pembicaraan lebih karena Bournemouth kabarnya ingin biaya 30 juta poundsterling untuk sang pemain, dengan 20 persen biaya transfer akan masuk ke rekening Aberdeen, klub Fraser sebelumnya.

Fraser bisa menjadi pilihan bagus bagi Arsenal melihat bagaimana performanya bersama The Cherries musim lalu, di mana ia membuat tujuh gol dan 14 assist di Premier League.

4 dari 4

Yannick Carrasco

Satu pemain lain yang juga bisa dijadikan alternatif adalah Yannick Carrasco. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut dilansir The Express juga tengah dimonitor situasinya oleh Arsenal.

Pemain 25 tahun tersebut saat ini bermain di China bersama Dalia Yifang, dan Arsenal sempat dekat untuk mendatangkannya pada Januari lalu sebelum gagal mencapai kata sepakat mengenai biaya.

Meskipun Dalian Yifang menegaskan tak ingin melepasnya, namun kabarnya sang pemain sangat ingin kembali bermain di Eropa dan harganya diyakini sekitar 27 juta poundsterling.