FOLLOW US:


Wonderkid Borneo FC Kaget Dipanggil Timnas Indonesia U-18

30-08-2021 19:50

 | Serafin Unus Pasi

Wonderkid Borneo FC Kaget Dipanggil Timnas Indonesia U-18
Timnas Indonesia U-18 Vs Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-18 2018 di Go Dau Stadium, Sabtu (17/8/2019). © PSSI

Bola.net - Wonderkid Borneo FC, Muhammad Ilham mengaku kaget ketika namanya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18.

Muhammad Ilham menjadi satu dari 36 pemain yang akan dipersiapkan untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023. Dia bertekad untuk bersaing agar bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong.

"Saya sangat terkejut ketika manajemen memberitahu saya kalau saya diminta ikut seleksi," katanya seperti dilansir laman resmi klub, Senin (30/08/2021).

"Yang jelas saya sangat senang dan tentu akan menjalani seleksi semaksimal mungkin," imbuh pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut.

"Saya tahu persaingan akan ketat, tetapi saya berusaha memberikan yang terbaik dalam seleksi agar bisa terpilih menjadi wakil Indonesia," tegasnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Kebanggaan

Ilham bukan satu-satunya pemain Borneo FC yang dipanggil timnas Indonesia U-18. Klub berjuluk Pesut Etam tersebut juga mengirim Rabbani Tasim.

Dipanggilnya dua pemain tersebut disambut baik Manajer Borneo FC, Farid Abubakar. Dia berharap keduanya bisa menunjukkan permainan yang maksimal.

"Ini jadi satu kebanggaan bagi kami di Borneo FC. Sebab pemain binaan dalam tim kembali diminta untuk menjalani seleksi di timnas," Jelas Farid.

"Kami sendiri berharap Ilham dan Rabbani bisa memperlihatkan kualitas terbaiknya dalam seleksi nanti," harapnya.

Dia juga berharap dengan dipanggilnya Ilham dan Rabbani bisa memotivasi pemain muda Borneo FC yang lain. Sehingga bisa mengikuti jejak mereka.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)