FOLLOW US:


Woodward Disebut Jadi Pembawa Malapetaka di MU. Kok Bisa?

13-02-2018 14:20
Woodward Disebut Jadi Pembawa Malapetaka di MU. Kok Bisa?
Ed Woodward © Ist

Bola.net - Sebuah kritikan dilayangkan Joey Barton kepada Direktur Manchester United, Ed Woodward. Barton menyebut Ed telah menjadikan Manchester United menjadi klub pemboros karena keputusan yang ia ambil.

Sosok Woodward sendiri diangkat menjadi Direktur Manchester United pada tahun 2013 silam. Ia menggantikan sosok David Gill yang diangkat menjadi Komite Eksekutif UEFA pada tahun tersebut.

Semenjak Woodward naik tahta, Setan Merah dikenal menjadi salah satu tim yang sangat mudah menggelontorkan Uang. Di bawah kepemimpinan Woodward, MU sempat memecahkan rekor transfer dunia dengan mendatangkan Paul Pogba sementara mereka juga memberikan gaji yang sangat fantastis untuk Alexis Sanchez.

Ed Woodward dan Jose Mourinho


Barton sendiri menilai tindakan-tindakan Woodward ini perlahan telah merubah nilai-nilai yang dipegang teguh oleh Setan Merah. "Ed Woodward adalah seorang pengkhayal tingkat tinggi," buka Barton kepada Talk Sports.

"Lihat apa yang ia lakukan kepada Sanchez. Ia memberikan uang yang sangat besar dan saya rasa gaji yang diterimanya [Sanchez] merupakan gaji termahal yang pernah diterima oleh seorang pemain profesional."

"Ketika David Gill masih menjabat, pesona United menjadi daya tarik utama pemain untuk bermain di sana, bukannya mengenai masalah gaji. Lihat apa yang terjadi sekarang, mereka sering sekali menghamburkan uang dan menjadi pemboros."

"Jika mereka tidak segera mengatasi hal ini, maka mereka akan menangis di akhir musim karena mereka sangat jauh tertinggal dari pesaing utama mereka, Manchester City." tandasnya.(ts/dub)