FOLLOW US:


Wow, Liverpool Prioritaskan Transfer Jude Bellingham Tahun Depan

08-09-2021 05:43

 | Yaumil Azis

Wow, Liverpool Prioritaskan Transfer Jude Bellingham Tahun Depan
Jude Bellingham mencetak gol dalam laga Dortmund vs Manchester City, Kamis (15/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Tidak ada angin dan hujan, Liverpool tiba-tiba menjadi topik perbincangan hangat di tengah-tengah publik. Raksasa Inggris tersebut dirumorkan tertarik dengan gelandang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Bellingham sebenarnya telah masuk dalam daftar buruan klub-klub papan atas ketika masih memperkuat Birmingham pada tahun 2020 lalu. Manchester United seringkali disebut sebagai peminat beratnya.

Namun pada akhirnya, Dortmund sukses mencapai kata sepakat dari Birmingham untuk membawanya berkarier di Jerman. Mereka bahkan berani memberikan kesempatan bermain buat Bellingham yang kala itu masih 17 tahun.

Kesempatan untuk kembali ke Inggris mencuat baru-baru ini. Beberapa pemberitaan mengatakan kalau Liverpool tertarik menggunakan jasa Bellingham.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Siap Tebus Mahal

Berhubung bursa transfer musim panas telah berakhir, the Reds jadi tak bisa duduk berbarengan dengan perwakilan Dortmund untuk bernegosiasi soal transfer. Ini baru bisa dilakukan pada akhir masa kompetisi.

Daily Star melaporkan kalau Klopp berencana memperkuat lini tengahnya pada tahun 2022 mendatang. Dan dalam laporan yang sama diketahui kalau pria asal Jerman itu memandang Bellingham sebagai kandidat ideal.

Secara kuantitas, materi Liverpool di lini tengah memang mengalami pengurangan. Mereka harus melepas Georginio Wijnaldum yang kontraknya bersama Anfield berakhir pada bulan Juli 2021 lalu.

Liverpool sepertinya membutuhkan dana besar agar bisa mendatangkan Bellingham tahun depan. Bahkan, Daily Star juga menyataan kalau the Reds siap membajak Bellingham dengan harga di atas nominal transfer Virgil van Dijk.

2 dari 2

Bellingham Idolakan Legenda Liverpool

Masalahnya adalah Dortmund bukan klub yang mudah untuk diajak bernegosiasi. Keras kepala mereka sangat terlihat saat Manchester United mencoba merekrut Jadon Sancho, ataupun ketika Erling Haaland digoda oleh Chelsea.

Akan tetapi, masih ada secercah harapan buat the Reds. Bellingham pernah mengungkapkan sosok idolanya ketika masih kecil saat berbincang dengan Bundesliga.com. Salah satunya adalah legenda Liverpool, Steven Gerrard.

"Buat saya, selalu Wayne Rooney dan Steven Gerrard. Ketika masih muda, yang saya inginkan adalah jersey Birmingham," buka Bellingham.

"Dan semakin sering saya menyaksikan Rooney, yang saya inginkan cuma jersey Wayne Roone dan Steven Gerrard," tutupnya.

(Daily Star)