FOLLOW US:


Wow, Odion Ighalo Sukses Samai Rekor Berusia 95 Tahun di Manchester United

29-06-2020 06:06

 | Ari Prayoga

Wow, Odion Ighalo Sukses Samai Rekor Berusia 95 Tahun di Manchester United
Odion Ighalo © AP Photo

Bola.net - Striker Manchester United, Odion Ighalo membuat catatan luar biasa dengan menyamai rekor yang berumur 95 tahun di klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Ighalo mencetak gol pembuka Manchester United dalam laga perempat final Piala FA di markas Norwich City, Sabtu (27/6/2020) kemarin.

Manchester United pun sukses memenangi laga ini dengan skor 2-1 dan berhak lolos ke babak semifinal untuk berhadapan dengan Chelsea.

1 dari 2

Catatan Apik Odion Ighalo

Gol yang dicetak Ighalo ke gawang Norwich membuatnya menjadi pemain kedua dalam sejarah United yang selalu mencetak gol dalam empat kali kesempatan awal menjadi starter berturut-turut.

Menukil Opta, pemain pertama yang mampu melakukannya ada Jimmy Hanson yang mencatatkan prestasi tersebut pada 1925 silam. Kala itu, Hanson berturut-turut mencetak gol ke gawang Hull City, Blackpool, Derby County, dan Aston Villa.

Sementara itu, Ighalo mencatatkan rekor ini berkat gol-gol yang ia cetak ke gawang Club Brugge, Derby County, LASK Linz, terakhir ke gawang Norwich.

2 dari 2

Belum Cetak Gol di Premier League

Terlepas dari catatan golnya yang cukup impresif, Ighalo hingga kini sama sekali belum mencetak gol di ajang Premier League bagi Setan Merah.

Ighalo digaet United dari klub China, Shanghai Shenhua sejak Januari lalu dengan skema pinjaman selama enam bulan.

Sejatinya, masa peminjaman Ighalo berakhir pada Juni ini. Ia pun sempat terancam tak bisa mengakhiri musim bersama United karena liga tertunda akibat pandemi Covid-19.

Namun, Manchester United memastikan bahwa mereka berhasil memperpanjang masa peminjaman Ighalo hingga musim ini berakhir.

Sumber: Opta