FOLLOW US:


Xavi: Dybala Pemain Juventus Paling Bahaya

11-04-2017 23:21

 | Paulo Dybala

Xavi: Dybala Pemain Juventus Paling Bahaya
Higuain dan Dybala. © AFP

Bola.net - Mantan pemain Barcelona, Xavi, menilai bahwa Paulo Dybala merupakan pemain paling bahaya di kubu Juventus. Oleh sebab itu, pemain asal Argentina tersebut harus diwaspadai ketika Barcelona menghadapi Juventus dalam dua leg babak perempat final Liga Champions musim ini.

Pertemuan pertama antara kedua tim akan berlangsung hari Rabu (12/4) dini hari WIB di kandang Juventus. Kemudian leg kedua nanti akan berlangsung di Camp Nou.

Pertemuan ini akan menjadi pertemuan pertama kalinya sejak kedua tim saling bentrok di final Liga Champions 2015 di Berlin. Pada pertemuan itu, Juve mengalami kekalahan 3-1. Maka, pertemuan kali ini menjadi kesempatan bagi Bianconeri untuk melakukan balas dendam.

Dybala masih menjadi pemain kunci di lini serang Juve. Pemain 23 tahun tersebut telah mengumpulkan 14 gol dari 35 penampilan di semua kompetisi. Selain Dybala, Juve juga memiliki Gonzalo Higuain yang sudah mengumpulkan 27 gol.

Kedua pemain di atas bisa menjadi ancaman bagi Barca, menurut Xavi. Namun, Dybala dikatakan sebagai pemain paling bertalenta jika dibandingkan dengan Higuain.

"Saya akan mengatakan pemain Juventus yang paling bertalenta adalah Dybala. Higuain juga bisa mencetak gol kapan saja, tapi saya rasa Dybala merupakan pemain paling bertalenta Juve," kata Xavi pada Goal Internasional.

Kemudian membicarakan soal pertandingan antara Juve dan Barca di leg pertama, Xavi percaya bahwa mantan timnya akan mencetak gol di kandang Juve yang membuat pertandingan berakhir imbang. Namun pada leg kedua di Camp Nou, Xavi menilai Barca akan menang dengan skor 3-0 atau 3-1.

"Hasil? Saya rasa Barca akan mencetak gol di Turin. Neymar, [Lionel] Messi dan [Luis] Suarez bisa memberian ancaman serius untuk mereka. Mungkin hasilnya akan imbang 1-1, 2-2 pada leg pertama kemudian Barca akan menang di Camp Nou dengan skor 2-0 atau 3-1. Barca akan lolos."