FOLLOW US:


Yakin Embargo Transfer Diangkat, Frank Lampard Bidik Pemain Leicester

05-12-2019 06:20

 | Richard Andreas

Yakin Embargo Transfer Diangkat, Frank Lampard Bidik Pemain Leicester
Manajer Chelsea, Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Frank Lampard menunggu hasil positif dari usaha banding Chelsea terkait hukuman embargo transfer. Dia berharap larangan itu segera diangkat supaya bisa mendatangkan pemain yang dia butuhkan untuk memperkuat skuad.

Lampard menghadapi tantangan terberat musim pertama pelatih baru. Dia menerima tawaran Chelsea di tengah hukuman embargo dua bursa transfer dan pasca kepergian Eden Hazard, jelas bukan situasi mudah.

Kendati demikian, sejauh ini Lampard bisa mengatasinya dengan baik. Di luar dugaan, Chelsea justru bisa menyuguhkan permainan apik dengan pemain-pemain muda yang bisa diandalkan.

Sayangnya, pemain-pemain muda itu tidak bisa terus diandalkan karena terkadang tidak konsisten, untuk itulah Lampard memerlukan pemain baru. Siapa dia? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kejar Ben Chilwell

Mengutip The Athletic, kabarnya Lampard sudah menentukan nama-nama yang bakal dia kejar seandainya embargo transfer diangkat. Posisi pertama daftar target tersebut dihuni oleh bek Leicester City, Ben Chilwell.

Lamprd ingin memperbaiki masalah Chelsea di pos bek kiri. Marcos Alonso tidak lagi bermain di level tinggi seperti biasanya, dia membutuhkan pemain yang bisa tampil di level tinggi demi permainan menyerang.

Sejauh ini ada Emerson Palmieri yang mengisi posisi tersebut, tapi tampaknya Lampard tidak terlalu memercayainya. Berdasarkan potensi, Pamieri terbilang masih ada di bawah Chilwell.

Chilwell layak dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Leicester City. Musim ini pasukan Brendan Rodgers itu layak dianggap sebagai kuda hitam.

2 dari 2

Kondisi Embargo Transfer

Kendati demikian, harapan Lampard di atas masih didasarkan pada kata 'seandainya'. Saat ini Chelsea sedang mengajukan banding terkait hukuman tersebut, setidaknya menguranginya secepat mungkin.

Akhir musim lalu, The Blues dinyatakan bersalah karena melanggar sejumlah aturan FIFA terkait rekrutmen pemain muda. Mereka tidak bisa membeli pemain pada bursa transfer musim panas lalu dan Januari 2020 mendatang.

Kendati demikian, sekarang Chelsea percaya diri hukuman itu bakal diperingan, yang berarti mereka bisa membeli pemain pada Januari mendatang. Pihak The Blues menyinggung kasus Man City yang nyaris serupa, tapi hanya dijatuhi hukuman denda.

Sumber: The Athletic