FOLLOW US:


Yang Perlu Dibeli MU? Sancho Nanti Dulu, Sekarang Bek Lebih Perlu

06-01-2021 06:15

 | Richard Andreas

Yang Perlu Dibeli MU? Sancho Nanti Dulu, Sekarang Bek Lebih Perlu
Pemain Manchester United merayakan gol Rashford ke gawang Wolves, Rabu (30/12/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - Bursa transfer Januari ini diyakini penting untuk Manchester United. Mumpung Setan Merah mendapatkan momentum, Ole Gunnar Solskjaer perlu memperkuat skuadnya dengan pembelian yang tepat.

Solskjaer sudah terbukti telah membuat pembelian-pembelian penting. Sebut saja Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan banyak pemain lainnya. Januari ini, mungkin Solskjaer bakal menuntaskan pembelian lainnya.

Pertanyaannya, siapa pemain yang dibutuhkan MU? Saat ini skuad MU cukup lengkap, hanya beberapa posisi yang mengkhawatirkan. Kondisi ini pun diamati oleh mantan pemain MU, Paul Ince.

Ince mengamati ada beberapa posisi yang perlu ditingkatkan, khususnya barisan belakang. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Yang perlu dibeli MU?

Menurut Ince, skuad MU yang sekarang sudah cukup kuat, hanya ada masalah di barisan belakang untuk pasangan Harry Maguire. Masalahnya, membeli pemain di pertengahan musim pun bisa jadi masalah jika momentum tim dipertaruhkan.

"Mungkin bek tengah. Saya tidak yakin dia punya pasangan yang sempurna dengan Maguire. Ada Lindelof di sana. Saya juga suka Bailly, yang saya kira punya kecepatan," ujar Ince kepada Sky Sports.

"Mungkin bek kiri pula, saya tahu Telles sudah tiba tetapi saya tidak yakin apa gunanya."

"Saat ini MU bermain sangat baik jadi saya kira bukan waktunya mengganggu ritme. Ini liga yang aneh, tim-tim tidak bisa terus menang dari pekan ke pekan," imbuhnya.

2 dari 2

Lebih butuh bek

Muncul gosip bahwa MU akan kembali mengejar Jadon Sancho sesegera mungkin, tapi Ince merasa belum ada urgensi pembelian Sancho. Dia melihat bahwa MU lebih membutuhkan bek tengah yang sepadan dengan Maguire.

"Kita bisa saja bicara soal Sancho selama kita suka, tapi sampai MU mendapatkan bek tengah yang bisa berlari dan berhadapan satu lawan satu, mereka tidak akan pernah menjuarai liga," sambung Ince.

"Mereka tidak akan menjuarai Premier League dengan pasangan bek tengah yang sekarang. Mereka harus bisa mendatangkan bek tengah dominan dengan mobilitas tinggi yang bermain entah di samping Lindelof atau Maguire," tandasnya.

Sumber: Sky Sports