FOLLOW US:


Young Yakin MU Tak Layak Diganjar Penalti

11-03-2019 07:50

 | Ashley Young

Young Yakin MU Tak Layak Diganjar Penalti
Young mencoba untuk menghalangi pergerakan Ozil di laga Arsenal vs MU. © AP

Bola.net - Bek senior Manchester United Ashley Young mengaku tidak yakin timnya layak mendapat hukuman penalti di pertandingan melawan Arsenal.

United tumbang dengan skor 2-0 saat bertamu ke markas Arsenal, Minggu (10/03). Gol pertama The Gunners dicetak oleh Granit Xhaka pada menit ke-12.

Kemudian gol kedua tim asuhan Unai Emery itu dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-69. Gol itu tercipta setelah Fred dianggap melanggar Alexandre Lacazette.

Kekalahan ini membuat MU turun dari posisi keempat ke posisi kelima di klasemen sementara EPL. Sebaliknya, Arsenal naik ke peringkat empat dari posisi lima.

1 dari 3

Lebay


Usai laga, Young menyoroti keputusan penalti dari wasit itu. Ia merasa wasit membuat keputusan salah karena ia melihat Lacazette sebenarnya menjatuhkan diri dengan lebay alias melakukan aksi teatrikal.

Menurutnya, sebenarnya kontak antara kedua pemain itu cukup minim. Ia mengaku tahu persis kejadiannya karena berada dekat dengan TKP alias tempat kejadian perkara.

"Dari tempat saya berada, saya tidak berpikir itu penalti," kata kapten United itu kepada BBC Sport.

2 dari 3

Kecewa


Di laga itu, United sebenarnya memiliki sejumlah peluang apik. Dua di antaranya dari Romelu Lukaku.

Di kesempatan pertama, setelah menerima crossing dari Luke Shaw, sontekan kaki kanannya dari jarak sekitar tiga meter justru membuat bola mengenai mistar gawang. Yang kedua, ia tinggal berhadapan dengan Bernd Leno, namun bola masih bisa dihalau kiper asal Jerman tersebut.

“Mengecewakan, terutama ketika Anda menciptakan banyak peluang," keluh Young.

“Di hari lain kami mengambil peluang itu dan kami bisa unggul dua atau tiga gol di babak pertama. Melawan tim-tim papan atas Anda dihukum,” serunya.

3 dari 3

Berita Video


Berita video gol-gol unik yang tercipta di Piala Presiden 2019. Gol siapa sajakah itu?