FOLLOW US:


Zabaleta Sebut Liverpool Lebih Tertekan dalam Perebutkan Gelar

01-03-2019 11:08
Zabaleta Sebut Liverpool Lebih Tertekan dalam Perebutkan Gelar
Pemain Liverpool Merayakan Gol Georginio Wijnaldum © Liverpool FC Official

Bola.net - Tekanan fans disebut bisa jadi penentu dalam persaingan gelar juara Premier League musim 2018/19. Untuk faktor itu, Pablo Zabaleta menilai Liverpool berada dalam tekanan yang lebih tinggi.

Liverpool adalah kandidat kuat menjadi juara Premier League musim 2018/19. Tapi, The Reds tidak melaju sendirian di papan klasemen. Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City yang juga punya peluang juara cukup besar.

Man City kini berada di posisi kedua klasemen dengan 68 poin, hingga pekan ke-28. Sergio Aguero dan kolega hanya tertinggal satu poin saja dari Liverpool. Dengan begitu, persaingan sangat ketat.

Seperti apa komentar Zabaleta ihwal persaingan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Liverpool Lebih Tertekan

Pablo Zabaleta merasa Liverpool akan berada dalam tekanan yang lebih tinggi dibanding Manchester City. Sebab, mereka akan mendapat tambahan beban dari para fans. Fans Liverpool sudah cukup lama merindukan gelar juara Premier League dan itu menjadi tekanan tersendiri.

"Ketika tim tidak sedang bermain bagus, sepertinya para fans akan sedikit lebih tegang," ucap Zabaleta dikutip dari BBC Sports.

"Itu [tekanan] juga bisa membuat para pemain jadi lebih sulit mendapatkan konsentrasi dan bermain dengan baik. Banyak fans dari Liverpool yang sudah menunggu gelar juara Premier League," sambung Zabaleta.

Liverpool sebenarnya sempat unggul hingga tujuh poin dari Man City di awal tahun 2019. Namun, pasukan Jurgen Klopp kemudian mengalami periode yang sulit dan jarak poin terus terpangkas. Kini, Liverpool hanya unggul satu poin dari The Citizen.

2 dari 3

Man City Punya Pengalaman

Pablo Zabaleta kemudian menyebut satu faktor lain yang tidak kalah penting yakni pengalaman. Pemain asal Argentina tersebut merasa Man City sudah punya pengalaman juara dan itu bisa menjadi keunggulan tersendiri daripada pihak Liverpool.

"Ada jalan panjang yang harus ditempuh dan sangat penting bahwa Anda telah jadi juara Premier League sebelumnya. Man City sudah merasakan situasi itu [juara Premier League]," paparnya.

"Saat kami memenangkan gelar juara liga kedua, kami berada di belakang para pemuncak klasemen. Beberapa pemain di ruang ganti [Man City] sekarang sudah punya pengalaman dan itu akan menjadi kunci. Mereka bisa membaginya pada pemain lain," papar Zabaleta.

3 dari 3

Berita Video