FOLLOW US:


Zaha: Pindah Ke MU Adalah Kesalahan Besar

27-04-2018 11:49

 | Wilfried Zaha

Zaha: Pindah Ke MU Adalah Kesalahan Besar
Wilfried Zaha © AFP

Bola.net - Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha kembali membeberkan pengalamannya saat pindah ke Manchester United. Zaha mengakui bahwa ia terlalu dini datang ke klub sebesar United sehingga ia gagal di sana.

Nama Zaha mulai meroket di Premier League pada musim 2011/2012. Di usianya yang relatif muda ia sudah menjadi andalan The Eagles, sehingga Sir Alex Ferguson membelinya di awal 2013 silam.

Namun di MU, Zaha bisa dikatakan tidak berkembang. Ia terlibat friksi dengan pelatih MU saat itu, David Moyes sehingga ia harus dipulangkan ke London pada tahun 2015 silam.

Zaha sendiri mengaku bahwa ia terlalu tergesa-gesa untuk pindah ke MU pada saat itu. "Saya pindah ke sana pada saat saya berusia 19 atau 20 tahun," buka Zaha kepada Sky Sports.

"Pada saat itu saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada saya, bagaimana saya harus bersikap atau apapun itu. Saya hanya anak muda yang ingin melakukan banyak trick dan saya tidak peduli dengan hal-hal lainnya."

"Namun saat ini saya sudah melihat seluruhnya dengan lebih serius, seperti sesi latihan di gym, waktu pemulihan dan pengambilan keputusan saya. Saya sudah menjadi pemain yang berbeda sekarang dan saya sudah jauh lebih matang dan lebih kuat secara mental."

"Mental saya menjadi kuat setelah apa yang saya lalui di United. Saya rasa inilah keindahan sepakbola, di mana semua masalah terbesar yang harus kami hadapi adalah masalah mental, dan ketika saya berhasil mengatasinya maka semuanya akan menjadi lebih baik." tutup pemain 25 tahun tersebut.