100 Laga Bersama AC Milan di Serie A, Stefano Pioli Bukukan Rekor Baru

Yaumil Azis | 5 April 2022 08:36
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. (c) AP Photo

Bola.net - Stefano Pioli telah melewati 100 pertandingan Serie A bersama AC Milan. Meski berakhir dengan skor yang tidak diinginkan, pelatih berumur 56 tahun tersebut tetap bisa masuk dalam buku sejarah Rossoneri.

Duel antara Milan melawan Bologna yang digelar di San Siro hari Selasa (5/4/2022) menjadi penutup rangkaian pekan ke-31 Serie A 2021/22. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor imbang 0-0.

Bermain di markas sendiri dan dengan pemain yang lebih berkualitas, sudah jelas Milan terlihat lebih dominan. 33 tembakan dilepaskan, tujuh di antaranya menemui sasaran, sayangnya tak satupun yang bisa menghasilkan gol.

Pada akhirnya, Milan cuma bisa meraih satu angka dari laga ini. Hasil yang kurang memuaskan, karena ini menghidupkan harapan para pesaingnya untuk merebut puncak klasemen sementara dan keluar sebagai juara.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

100 Pertandingan

Hari yang buruk untuk Milan, tapi tidak buat Pioli. Mantan pelatih Fiorentina tersebut mencatatkan 100 laga sebagai nahkoda Rossoneri di ajang Serie A, terhitung sejak dirinya menggantikany Marco Giampaolo pada tahun 2019 lalu.

Dari 100 pertandingan tersebut, Pioli membantu Milan meraih kemenangan sebanyak 60 kali. 22 laga lainnya berakhir dengan kedudukan imbang, dan 17 lainnya berakhir kalah. Lebih lanjut, Milan juga mencetak 187 gol dan kebobolan 107 kali.

Dan sejauh ini, Pioli sudah membantu Milan meraih 202 poin dari 99 pertandingan di liga. Karena catatan inilah, Pioli bisa masuk dalam buku rekor Milan.

2 dari 2 halaman

Bukukan Rekor Baru

Opta mencatat kalau Pioli adalah pelatih Milan dengan rata-rata poin tertinggi di Serie A terhitung sejak era kemenangan bernilai tiga poin. Lebih tepatnya sejak musim 1994/95. Selama di bawah asuhannya, Milan meraih 2,04 poin per laga di Serie A.

Dalam cakupan yang lebih besar, yakni di semua kompetisi, Pioli membukukan 1,96 poin per pertandingan. Rinciannya sebagai berikut: 73 kemenangan, 30 hasil imbang, dan 24 kali kalah.

Setelah ini, Pioli akan kembali memimpin Milan menghadapi Torino dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (11/4/2022) nanti. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di markas Il Toro, Olimpico di Torino.

(Opta)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR