2 Alasan Fans AC Milan Pantas Mencintai Olivier Giroud

Asad Arifin | 18 Juli 2022 08:09
Olivier Giroud merayakan gelar juara Serie A 2021/22 yang diraih AC Milan (c) AP Photo

Bola.net - 17 Juli 2021 menjadi tonggak penting dalam karier Olivier Giroud. Sebab, setelah sembilan musim bermain di Inggris, Giroud mengambil langkah baru dengan hengkang ke Italia untuk membela AC Milan.

Milan membeli Giroud dari Chelsea pada awal musim 2021/2022. Saat itu, Milan harus membayar 1 juta euro untuk bisa mendapatkan jasa penyerang yang ikut membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Awalnya, ada banyak keraguan soal saga transfer Giroud. Sebab, pada tiga musimnya di Chelsea, Giroud lebih sering menjadi pemain cadangan. Catatan gol Giroud di liga juga tidak pernah mencapai dua digit.

Giroud juga diragukan karena datang saat berusia 34 tahun. Namun, Giroud mampu membalikkan semua keraguan itu dan menjadi sosok yang dicintai fans Milan. Apa yang membuat Giroud pantas dicintai? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Selalu Bisa Diandalkan

Berbeda dengan di Chelsea, Giroud jadi pilihan utama di lini depan Milan. Sepanjang musim 2021/2022, Giroud tercatat 22 kali tampil sebagai pemain utama. Total laga yang dimainkan di Serie A adalah 29 laga.

Giroud tidak selalu mencetak gol pada setiap laga. Tapi, Giroud mencetak gol pada momen-momen yang tepat. Ketika pemain 35 tahun itu mencetak gol, Rossoneri selalu meraih kemenangan.

Momen paling penting Giroud musim lalu adalah saat mencetak brace ke gawang Inter Milan. Giroud membawa Milan menang 2-1 atas Inter pada duel yang sangat krusial. Total, 11 gol dicetak Giroud di Serie A sepanjang musim lalu.

Kontribusi Giroud bukan hanya soal gol, akan tetapi juga cara bermain. Giroud adalah pemain yang adaptif untuk berbagai macam taktik. Giroud adalah tipikal penyerang yang bermain bukan untuk sekadar mencetak gol.

2 dari 2 halaman

Pemimpin di Ruang Ganti

Striker AC Milan Olivier Giroud. (c) AC Milan

Zlatan Ibrahimovic diakui sebagai salah satu sosok penting di ruang ganti AC Milan. Namun, pemain asal Swedia itu absen pada banyak laga musim 2021/2022 lalu. Nah, perannya lantas diambil alih oleh Giroud.

Giroud bukan hanya mengisi peran Ibrahimovic di lapangan, tetapi juga di ruang ganti. Giroud dilaporkan menjadi pemimpin dan teladan yang baik bagi para pemain muda Milan.

Giroud disebut sebagai sosok yang rendah hati walau punya rekam jejak yang sukses di masa lalu. Giroud juga selalu hadir dengan pengalamannya dan senioritas ketika Milan berada dalam tekanan. Kehadirannya sangat penting di ruang ganti Milan.

Sumber: Football Italia

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR