FOLLOW US:


2 Alasan Juventus Inginkan Romelu Lukaku: Sengaja Mengejek Inter Milan?

02-08-2019 12:30

 | Richard Andreas

2 Alasan Juventus Inginkan Romelu Lukaku: Sengaja Mengejek Inter Milan?
Romelu Lukaku © AFP

Bola.net - Juventus muncul sebagai klub terdepan yang bisa mendapatkan Romelu Lukaku dari Manchester United. Juve bahkan siap menawarkan Paulo Dybala sebagai bagian dari transfer tersebut, tentu untuk membuat MU rela melepas sang striker.

Ketertarikan Juventus ini sebenarnya sempat mengundang tanya. Sebab, beberapa pekan yang lalu hanya Inter Milan yang tertarik memboyong Lukaku dari MU, tapi Juve tiba-tiba ikut campur.

Kini, lahir dugaan bahwa Juve sengaja mendekati Lukaku untuk mengganggu Inter Milan. Setidaknya ada dua alasan Juve ingin mengganggu Inter Milan dengan mendatangkan Lukaku.

Mengapa demikian? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Permainan Juventus

Analis Premier League, Duncan Castles menyampaikan pendapatnya kepada Daily Star. Dia merasa hasrat Juve mendakati Lukaku ini sedikit aneh. Skuad Juve sudah cukup kuat, mereka tidak benar-benar membutuhkan Lukaku.

"Posisi Inter cukup menarik, Inter sangat ragu bahwa Juventus benar-benar menginginkan Lukaku. Mereka merasa ini hanyalah permainan Juventus untuk membuat transfer itu lebih sulit bagi Inter dan pada akhirnya meningkatkan harga jual MU," buka Castles.

"Mengapa Juventus ingin melakukan ini? Pertama, Inter baru mendatangkan Antonio Conte, mantan pelatih Juventus yang pada dasarnya meninggalkan Juve pada pramusim beberapa tahun lalu, membuat klub mengalami banyak kesulitan."

2 dari 2

Posisi Marotta

Kabarnya, pimpinan Juve masih belum memaafkan Conte yang meninggalkan klub dalam kondisi sulit. Juve juga ingin membalas Bepep Marotta yang berkhianat ke Inter Milan.

"Juga untuk membuat Beppe Marotta, mantan eksekutif prekrutan pemain Juventus di posisi sulit, sebab Marotta-lah yang mendatangkan Conte," imbuh Castles.

"Marotta berjanji mendatangkan Lukaku untuk Conte. Semua orang tahu Conte adalah pelatih yang cukup merepotkan di bursa transfer. Dia dikenal bisa menekan klub untuk mendatangkan pemain yang dia inginkan sesegera mungkin.