3 Pemain Idola Mohamed Salah: Zidane, Ronaldo, dan Totti

Gia Yuda Pradana | 5 Juni 2022 02:21
3 Pemain Idola Mohamed Salah: Zidane, Ronaldo, dan Totti
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mengungkapkan tiga pesepak bola yang dahulu diidolakannya. Salah satunya adalah Francesco Totti, mantan kapten dan rekannya di AS Roma.

Salah memperkuat Liverpool sejak musim 2017/18. Salah dan Totti sempat dua musim main bersama Roma sebelum Salah pindah ke Anfield dan Totti pensiun.

Selain pemain legendaris Italia itu, dua yang lainnya merupakan pemain-pemain legendaris Prancis dan Brasil. Dua pemain itu adalah Zinedine Zidane dan Ronaldo.

Salah mengatakan kalau dia tumbuh dengan mengidolakan mereka.

1 dari 4 halaman

Kekagumannya pada Totti

Kekagumannya pada Totti

Francesco Totti (c) Bola.net

Salah menyebutkan tiga nama itu dalam sebuah wawancara dengan BRSport. "Zidane, Ronaldo, dan Totti," kata pemain Mesir tersebut, seperti dikutip Football Italia.

Salah juga ditanya tentang apa yang membuat Totti berbeda.

"Saya tak perlu bilang. Ketika Anda mendengar orang bicara tentang Roma, Anda pasti mendengar tentang Totti," ujarnya.

"Highlights-highlights-nya di liga ... Dalam benak saya, dia selalu mengagumkan. Ketika saya main dengannya, Anda bisa lihat."

"Dia tak muda lagi, tapi kualitasnya luar biasa," imbuhnya.

Sumber: Football Italia

2 dari 4 halaman

Roma Saat Ini

Roma Saat Ini

AS Roma, juara UEFA Conference League 2021/22 (c) AP Photo

Musim 2021/22 kemarin adalah musim pertama Roma bersama pelatih Jose Mourinho. Prestasi mereka terbilang cukup memuaskan.

Oleh Mourinho, Roma dibawanya lolos ke Liga Europa dengan finis peringkat enam di Serie A Italia. Roma juga meraih major trophy pertama mereka di Eropa dengan menjuarai UEFA Conference League.

Sementara itu, Salah di Liverpool musim lalu meraih dua gelar juara, yakni Carabao Cup dan Piala FA. Mereka gagal di Premier League dan di final Liga Champions.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR